Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jack Bonaventura Favorit Trequartista

By Firzie A. Idris - Kamis, 10 September 2015 | 12:27 WIB
Keisuke Honda dan Giacomo Bonaventura, bersaing memperebutkan tempat.
Marco Luzzani/Getty Images
Keisuke Honda dan Giacomo Bonaventura, bersaing memperebutkan tempat.

Menjelang laga derby della Madonnina melawan Inter, Minggu (13/9), Milan menghadapi masalah di lini tengah. Pelatih Sinisa Mihajlovic belum puas terhadap kinerja para gelandangnya dalam dua pertandingan pertama dan Andrea Bertolacci dipastikan absen karena cedera.

Perubahan akan terjadi di lini tengah Milan untuk partai derbi nanti. Menarik menanti siapa yang akan diturunkan Miha sebagai trequartista atau pemain yang berdiri di belakang dua penyerangnya dalam formasi 4-3-1-2.

Dalam dua pertandingan pertama, Miha selalu menurunkan trequartista yang berbeda. Keisuke Honda tampil saat Milan kalah 0-2 dari Fiorentina (23/8). Suso menggantikannya ketika Milan mengalahkan Empoli 2-1 (29/8).

Salah satu masalah di lini tengah Milan terletak di wilayah ini. Mihajlovic menyatakan lini depan tidak cukup mendapatkan servis dari para gelandangnya dan trequartista memegang peranan besar dalam hal tersebut.

Honda berusaha memperlihatkan dirinya layak dipercaya lagi dengan tampil oke memperkuat timnas Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Saat Jepang mengalahkan Kamboja (3/9) dan Afganistan (8/9), dia selalu menyumbangkan gol dan assist.

Akan tetapi, tidak akan mudah meyakinkan Mihajlovic. Apalagi, sang pelatih tampak menginginkan trequartista yang lebih "berotot", mampu menjelajahi lapangan secara lebih luas, dan siap beradu otot dengan gelandang-gelandang Inter, yang juga unggul dalam hal fisik.

Nama Giacomo "Jack" Bonaventura kini mengemuka sebagai favorit yang akan menjadi trequartista Milan dalam susunan starter menghadapi Inter. Dia diperkirakan akan mampu memberikan penampilan fisikal yang lebih oke daripada Honda atau Suso.

Jack menyatakan dia siap dimainkan sebagai trequartista. Faktanya, pemain yang satu ini memang sangat subur dalam hal taktik. Dia bisa dimainkan di posisi mana pun di lini tengah. "Bermain dekat ke lini depan adalah teritori saya. Tapi, saya juga siap bermain lebih ke belakang," ujar Bonaventura kepada Calciomercato.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Calciomercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X