Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Samai Rekor Legenda Inggris

By Ary Wibowo - Minggu, 6 September 2015 | 01:01 WIB
Striker Inggris, Wayne Rooney (kanan) bersama  Ross Barkley seusai mencetak gol ke gawang San Marino  pada laga kualifikasi Grup E Euro 2016 di Stadion Olimpico di Seravalle, Sabtu (5/9/2015).
VINCENZO PINTO / AFP
Striker Inggris, Wayne Rooney (kanan) bersama Ross Barkley seusai mencetak gol ke gawang San Marino pada laga kualifikasi Grup E Euro 2016 di Stadion Olimpico di Seravalle, Sabtu (5/9/2015).

Striker tim nasional Inggris, Wayne Rooney, menyamai rekor gol Sir Bobby Charlton, sebagai pencetak gol terbanyak di Inggris seusai menyumbang satu gol ke gawang San Marino pada laga kualifikasi Grup E Euro 2016 di Stadion Olimpico di Seravalle, Sabtu (5/9/2015).

Pada pertandingan tersebut, Rooney mencetak gol pada menit ke-13 melalui titik putih. Penalti tersebut diberikan wasit setelah bek San Marino, Marco Berardi, menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Gol itu membuat Rooney kini mengemas total 49 gol untuk Inggris. Torehan itu sama seperti yang dibuat Charlton pada karier internasionalnya selama 106 pertandingan membela The Three Lions.

Adapun torehan Rooney juga dibuat pada pertandingan ke-106 bersama Inggris. Namun, striker Manchester United itu berpeluang besar melewati rekor Charlton karena diperkirakan bakal tetap berseragam Inggris dalam beberapa tahun ke depan.

Pertandingan melawan San Marino berakhir 6-0 untuk kemenangan Inggris. Selain Rooney, lima gol Inggris lainnya tercipta berkat gol Ross Barkley (46'), Theo Walcott (68', 78'), Harry Kane (77'), dan gol bunuh diri Cristian Brolli (30').


Editor : Ary Wibowo
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X