Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Tak Mau Hancur di Malang

By Ade Jayadireja - Jumat, 7 Agustus 2015 | 18:00 WIB
Djadjang Nurdjaman mengawal sesi latihan sebelum menjalani dua laga uji coba
Erwin Snaz/BOLA
Djadjang Nurdjaman mengawal sesi latihan sebelum menjalani dua laga uji coba

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, memiliki agenda dua uji coba sebelum bertolak ke Malang untuk meramaikan HUT ke-28 Arema, 11 Agustus.

Laga pertama akan digelar Jumat (7/8) melawan salah satu tim Divisi Utama, Cilegon United, di lapangan Pusdikpom, Cimahi. Pada Sabtu (8/8) giliran tim amatir PS AD yang bakal dijajal.

Rangkaian uji coba tersebut sebagai program persiapan meladeni skuat Singo Edan. Meski hanya bertajuk laga persahabatan, Djanur enggan pasukannya hancur di Malang. Diakuinya, untuk meraih kemenangan cukup berat karena Persib hanya memiliki persiapan selama satu pekan. Selain itu, Arema tampil di kandang sendiri.

“Persaingan Persib dan Arema cukup sengit baik di liga maupun turnamen. Arema sudah lebih dulu mengikuti turnamen. Kami harus memaksimalkan sisa waktu untuk uji coba,” ujar Djanur kepada Harian BOLA, Kamis (6/8) di mes Persib, Jl. Ahmad Yani, Bandung.

Tantan dkk sudah lama tidak merasakan pertandingan sehingga Djanur mencoba melakukan uji coba dua kali berturut-turut untuk melihat kerja sama tim.

“Meski lawan uji coba levelnya di bawah Arema, tapi saya pikir pas untuk melihat kerja sama pemain di lapangan. Setahu saya Cilegon United tim yang bagus dan paling siap,” katanya.

Djanur mengakui jika persiapan yang dimiliki pasukannya tidak ideal. Namun, mau tidak mau Persib tetap harus mempersiapkan diri guna memenuhi undangan Arema.

Dari hasil tes fisik, Djanur mengaku lega karena dinilai cukup memuaskan, termasuk Zulham Zamrun yang baru bergabung.

Kondisi Zulham

Sebagai pemain anyar Persib, Zulham mengaku dirinya belum mencapai kondisi fisik maksimal. Namun, menjelang laga kontra Arema, ia optimistis performanya sudah membaik.

“Sejauh ini tidak ada masalah setelah dua kali latihan, tapi saya merasa kurang maksimal saja karena masih kelelahan. Tapi, sebelum berangkat ke Malang saya sudah siap,” ujar eks pemain Persipura ini.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 7 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X