Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanif Syahbandi Ikut Evan Dimas ke Spanyol

By Ade Jayadireja - Jumat, 7 Agustus 2015 | 17:30 WIB
Hanif ketika berlatih bersama Diklat Persib
Erwin Snaz/BOLA
Hanif ketika berlatih bersama Diklat Persib

Tim Persib U-21 terpaksa kehilangan salah satu pemain andalannya, Hanif Syahbandi. Gelandang serang berbakat itu pergi meninggalkan Maung Muda untuk mengikuti tes di Spanyol.

Namun, kepergian Hanif menuju Spanyol itu sangat disesalkan pelatih Persib U-21, Budiman. Kepada Harian BOLA usai memimpin sesi latihan di Lapangan Kaverli, Gatot Subroto, Bandung, Budiman mengaku Hanif pamit hanya melalui SMS yang dikirimkan ke Manajer Persib U-21, Yoyo S. Adireja.

“Sebenarnya, kami masih butuh dia. Saya pribadi bangga kalau dia memang bisa ke Spanyol bareng Evan Dimas, tapi seharusnya ia pamitan baik-baik. Mengundurkan diri lewat SMS menurut saya kurang bagus,” ujar Budiman.

Hanif dikabarkan akan berangkat bersama Evan pada 9 Agustus. Padahal, setahu Budiman, Hanif masih terikat kontrak dengan manajemen Persib U-21.

“Hanif pemain yang memiliki mobilitas tinggi dan tendangannya sangat keras. I salah satu pemain yang paling dibutuhkan tim. Kami hargai keputusan Hanif, hanya caranya saja kurang pas,” ucap Budiman.

Gelagat Kurang Baik

Menurut Budiman, gelagat Hanif meninggalkan tim sudah terlihat ketika bertanding di babak penyisihan turnamen Hizbul Wathan (HW) Cup di Pekalongan belum lama ini. Pemain asal Bekasi itu terlihat malas-malasan, sehingga ia pun ditarik pada menit 30 karena konsentrasinya seperti terganggu.

“Setelah pulang dari Pekalongan, ia tidak pernah latihan lagi. Padahal, kami sedang dalam persiapan babak 16 besar HW Cup di Pekalongan. Tahu-tahu ada kabar dia sudah mengundurkan diri dan ikut trial ke Spanyol,” kata Budiman.

Menurut Budiman, dalam waktu dekat manajemen Persib U-21 akan memanggil Hanif beserta agennya, serta kedua orang tua Hanif.

“Ya, rencananya manajemen akan memanggil agen dan orang tuanya, tapi saya tidak tahu kapan,” ujar Budiman.

Meski tanpa Hanif, Tim Maung Muda tetap melakukan persiapan menuju babak 16 besar turnamen HW Cup di Pekalongan (11/8). Saat ini, sang pelatih terus melakukan evaluasi sekaligus latihan adaptasi cuaca panas di Pekalongan.

MU-Stoke City


Editor :
Sumber : Harian BOLA 7 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X