Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Starting XI Pemain Hebat Tanpa Medali Juara EPL

By Ade Jayadireja - Kamis, 6 Agustus 2015 | 19:45 WIB
Gareth Bale
Getty Images
Gareth Bale

Sudah banyak pemain top dunia yang berkiprah di Premier League. Namun, tak semua dari mereka mampu menjuarai kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Gianfranco Zola, Steven Gerrard, dan Xabi Alonso adalah sederet nama yang besar di Inggris. Namun, mereka belum sekali pun mengangkat trofi EPL.

JUARA.net mengumpulkan 11 pemain hebat yang sudah lama malang melintang di Inggris, tetapi tak pernah meraih medali juara EPL. Formasi yang digunakan adalah 4-4-2.

Shay Given
Shay Given pertama bermain di Inggris pada 1994. Selama 21 tahun, kiper yang menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Newcastle United ini tak pernah juara EPL.

Paul McGrath
Manchester United adalah klub pertama Paul McGrath di EPL. Tujuh tahun membela Setan Merah, bek berpostur 183cm ini melanjutkan karier di Aston Villa, Derby County, dan Sheffield United. Ia dianggap sebagai salah satu pemain bertahan terbaik Irlandia.

Bacary Sagna
Bacary Sagna menghabiskan tujuh tahun bersama Arsenal. Demi gelar juara, ia pindah ke Manchester City pada musim panas 2014. Namun, mimpi bek sayap asal Prancis ini untuk mendapatkan medali EPL belum kunjung terealisasikan.

John Arne Riise, Jamie Carragher, Steven Gerrard, Xabi Alonso
Empat pemain ini berjasa mengantarkan Liverpool meraih titel Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Champion, dan Piala Super Eropa. Hanya satu gelar yang gagal mereka gondol, yakni Premier League.

Matt Le Tissier
Matt Le Tissier menyabet penghargaan Pemain Muda Terbaik versi PFA edisi 1990. Ia juga menjadi gelandang pertama yang mencetak 100 gol di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Namun, gelar juara EPL tak pernah berada dalam genggamannya.

Gareth Bale
Berawal dari seorang full-back, Gareth Bale bertransformasi menjadi pemain sayap jempolan di EPL. Bintang asal Wales ini menobatkan diri sebagai pemain termahal dunia ketika pindah dari Tottenham Hotspur menuju Real Madrid dengan mahar 91 juta euro.

Gianfranco Zola
Pemain yang satu ini merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Chelsea. Torehan 309 gol selama rentang waktu 1996–2003 tak cukup mengantarkan Blues ke puncak tangga juara Premier League.

Andriy Shevchenko
Nama Shvchenko meredup sejak gabung ke Chelsea. Ia merapat ke London Biru pada 2006 dan keluar tiga tahun kemudian.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X