Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serena: Venus Lawan Terberat dalam Karier Saya!

By Tulus Muliawan - Rabu, 9 September 2015 | 17:21 WIB
Petenis AS, Serena Williams, merayakan kemenangan atas sang kakak, Venus Williams, di perempat final AS Terbuka 2015, Rabu (9/9/2015).
Mike Stobe/Getty Images
Petenis AS, Serena Williams, merayakan kemenangan atas sang kakak, Venus Williams, di perempat final AS Terbuka 2015, Rabu (9/9/2015).

Bintang tenis AS, serena Williams, berhasil melanjutkan langkah ke babak semifinal AS Terbuka 2015 usai menaklukkan sang kakak, Venus Williams, 6-2 1-6 6-3, Rabu (9/9/2015) pagi WIB.

"Dia (Venus) adalah lawan terberat yang pernah saya hadapi dalam karier saya dan dia adalah pemain terbaik," tutur Serena di situs BBC.

"Melawan teman terbaik dan pesaing terberat di tenis wanita, ini benar-benar hari yang sulit bagi saya," lanjut petenis berusia 33 tahun itu.

Sementara itu, Venus mengaku kecewa dengan kekalahan yang dideritanya. Namun, ia tetap senang karena sang adik bisa lolos ke semifinal.

"Kekalahan tidak menyenangkan, tetapi hal yang paling membuat saya senang adalah melihat Serena berpeluang memenangi empat gelar (Grand Slam)," kata Venus, seusai pertandingan.

Kemenangan ini semakin mendekatkan Serena dengan ambisinya meraih gelar ketujuh di AS Terbuka. Sejauh ini, Serena telah mengoleksi enam kemenangan di AS Terbuka, empat diantaranya diraih secara beruntun.

Di AS Terbuka tahun ini, Serena juga punya target memecahkan rekor yang dibuat petenis Jerman, Steffi Graf, pada 1988. Ketika itu, Graf sukses menyapu bersih empat gelar juara Grand Slam dalam semusim.

Pada babak semifinal, Serena akan berjumpa Roberta Vinci dari Italia pada Kamis (10/9/2015) waktu setempat. Vinci lolos ke babak empat besar setelah menyingkirkan Kristina Mladenovic (Prancis), 6-3, 7-5, 6-4.

Laga lain di babak semifinal akan mempertemukan pemenang pertandingan antara Petra Kvitova (CZE) [5] melawan Flavia Pennetta (ITA) [26] dan Victoria Azarenka (BLR) [20] kontra Simona Halep (ROU) [2].


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X