Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique Sempat Ingin Pensiun Usai Piala Dunia 2014

By Aloysius Gonsaga - Rabu, 9 September 2015 | 01:05 WIB
Gerard Pique (tengah), sudah tidak betah berseragam Spanyol akibat konflik Madrid-Barca di dalam tim.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Gerard Pique (tengah), sudah tidak betah berseragam Spanyol akibat konflik Madrid-Barca di dalam tim.

Bek Gerard Pique dikabarkan sempat mengutarakan keinginannya untuk pensiun dari skuat tim nasional Spanyol usai Piala Dunia 2014 Brasil. Akan tetapi pelatih Vicente Del Bosque berhasil meyakinkannya pemain Barcelona itu untuk tetap bertahan.

Spanyol yang datang ke Piala Dunia 2014 Brasil sebagai juara bertahan, harus tersingkir pada babak grup oleh Belanda dan Cile. Hal tersebut membuat banyak pihak merasa terpukul dan kecewa, termasuk para pemain.

Setelah hasil buruk para pertandingan pertama menghadapi Belanda dengan kekalahan telak 1-5, Pique merasa dikambinghitamkan oleh pemberitaan pers Spanyol. Hal tersebut juga membuat pemain berusia 28 tahun itu tidak lagi diturunkan Del Bosque pada dua pertandingan berikutnya menghadapi Cile dan Australia.

Kondisi di dalam timnas spanyol ini sempat dikabarkan terjadi akibat adanya perpecahan antara para pemain dari Real Madrid dan Barcelona. Selain Pique, Xavi Hernandez juga tidak lagi dipercaya Del Bosque pada dua laga berikutnya, tetapi Iker Casillas, Sergio Ramos, dan Xabi Alonso yang tidak tampil terlalu baik justru tetap berada di dalam tim.

Setelah Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2014, Pique dan Francesc Fabregas menolak untuk terbang pulang ke negaranya bersama skuat dan lebih memilih pergi ke Amerika Serikat. Hal ini semakin memperjelas adanya perpecahan di dalam tim.

Pique juga sempat tidak disertakan oleh Del Bosque dalam beberapa pertandingan resmi pasca-Piala Dunia. Pihak La Roja mengkonfirmasi bahwa hal tersebut dilakukan karena Pique tidak berada dalam kondisi fim untuk bermain.

Akan tetapi pada saat itu sebenarnya Pique yangmenolak untuk bergabung dengan skuat Spanyol. Pasalnya suami dari penyanyi asal Kolombia, Shakira, itu ingin mengakhiri kariernya bersama La Roja.

Pique telah meminta izin kepada Del Bosque untuk meninggalkan tim Spanyol untuk mengikuti jejak Xavi dan Alonso. Namun, Del Bosque telah meminta kepada mantan pemain Manchester United itu untuk tetap memiliki komitmen bersama La Roja setidaknya hingga Piala Eropa 2016 berakhir.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X