Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MUFC vs NUFC, Adu Inspirasi dari Dua Eks PSV

By Firzie A. Idris - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 10:36 WIB
Memphis Depay dan Giorginio Wijnaldum saat memperkuat PSV Eindhoven di Liga Champions dua tahun silam.
Getty Images
Memphis Depay dan Giorginio Wijnaldum saat memperkuat PSV Eindhoven di Liga Champions dua tahun silam.

Pada pertengahan April 2015, PSV Eindhoven memastikan diri sebagai kampiun Eredivisie 2014/15 setelah konsisten berada di puncak klasemen sejak pekan kedua. Ada dua sosok yang sangat berperan dalam keberhasilan tersebut: Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum.

Berkat koleksi 22 gol, Memphis dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Liga Belanda. Sementara Wijnaldum mengukir 14 gol. Kendati torehannya lebih sedikit dari Memphis, Wijnaldum tak kalah penting karena ia adalah kapten PSV musim lalu.

Bersama Luuk de Jong (20 gol), Memphis dan Wijnaldum menginspirasi lini serang PSV di mana ketiganya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak klub itu di Eredivisie 2014/15.

20 - Terlibat Gol

Sepanjang sejarah di EPL, striker Wayne Rooney telah berjumpa Newcastle 20 kali. Ia terlibat dalam gol timnya sebanyak 20 buah (12 gol dan delapan assist).

Fakta ini sudah menjadi sejarah. Memphis dan Wijnaldum tak lagi bisa saling bahu-membahu guna membobol gawang lawan. Pada Sabtu (22/8), dua pemain asal Belanda itu harus beradu ketajaman ketika Manchester United (Memphis) menjamu Newcastle (Wijnaldum) di Stadion Old Trafford.

Berstatus pemain baru di klub masing-masing, keduanya sudah memperlihatkan kontribusi yang cukup, jika tidak bisa disebut memuaskan, di ajang resmi.

Wijnaldum mencetak satu gol saat Newcastle ditahan imbang 2-2 oleh Southampton pada pekan perdana EPL 2015/16 (9/8). Sementara Memphis mengukir dua gol dan satu assist di leg I play-off Liga Champion 2015/16 guna membantu United menang 3-1 atas Club Brugge (18/8).

Jadi, siapa yang bakal sukses menginspirasi lini serang timnya dan mengakhiri gim pekan ketiga dengan kemenangan?


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Sabtu (22/8)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X