Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Penyebab Kematian Junior Malanda

By Wieta Rachmatia - Rabu, 9 September 2015 | 09:05 WIB
Junior Malanda, meninggal dunia karena kabel telepon genggam.
Joern Pollex/Getty Images
Junior Malanda, meninggal dunia karena kabel telepon genggam.

Setelah sekitar sembilan bulan melakukan penyelidikan, polisi akhirnya mengetahui penyebab kematian Junior Malanda. Seperti diketahui, Malanda meninggal dunia pada 10 Januari setelah mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan.

Kejadian itu terjadi di Porta Westfalica, bagian Utara Jerman. Malanda tengah melakukan perjalanan menuju bandara Braunschweig. Ia terburu-buru mengejar pesawat yang akan membawanya ke Afrika Selatan guna mengikuti kamp latihan tim nasional.

Di tengah perjalanan, mobil dengan kecepatan tinggi tersebut menabrak pembatas jalan. Malanda yang berada di kursi belakang dan tidak mengenakan sabuk pengaman, terlempar ke luar mobil dan menghantam pohon sehingga meninggal seketika.

"Saat itu hujan deras dan mobil melaju dengan kecepatan 120 kilometer per jam, sedangkan batas kecepatan dalam kondisi jalanan basah adalah 80 kilometer per jam. Malanda duduk di belakang dan tidak mengenakan sabuk pengaman," kata penuntut umum, Christoph Mackel, seperti dilansir Bild.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Malanda melepas sabuk pengamannya untuk mengambil kabel telepon yang berada di tas di bawah kakinya. Pada saat bersamaan, mobil menghantam pembatas jalan.

Sementara itu, pengemudi Anthony D'Alberto masih menjalani persidangan. Ia dituntut hukuman lima tahun penjara karena kelalaiannya menyebabkan Malanda kehilangan nyawa.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X