Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Mepet, PSM Kembali Bertemu Klub Amatir

By Tulus Muliawan - Jumat, 21 Agustus 2015 | 20:45 WIB
Ferdinan Sinaga, belum menemukan kenyamanan tampil sebagai penyerang.
Abdi Satria
Ferdinan Sinaga, belum menemukan kenyamanan tampil sebagai penyerang.

Manajemen PSM merespons permintaan pelatih Assegaf Razak yang ingin skuatnya beruji coba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Rencananya, Syamsul Chaeruddin dkk akan menghadapi klub amatir, Putra Banca, Rabu (26/8/2015) malam.

"Tujuan uji coba ini agar para pemain terbiasa dengan suasana pertandingan. Pasalnya, semua partai PSM di Piala Presiden berlangsung malam hari," ujar Assegaf, Jumat (21/8/2015).

Menurut Assegaf, pihaknya memilih Putra Banca karena klub amatir ini dinilai sebagai salah satu tim kuat di Makassar. Di Liga Ramadhan, klub milik Faisal Jamal ini bertengger di peringkat ketiga.

"Sebenarnya saya ingin PSM menghadapi klub selevel. Tetapi waktunya sangat mepet dengan jadwal Piala Presiden," jelas Assegaf.

Assegaf menambahkan, pihaknya ingin menjadikan uji coba ini untuk mengasah ketajaman trisula penyerangnya yakni Rahmat Syamsuddin, Ferdinand Sinaga, dan Kurniawan Karman.

Saat mengalahkan Perseka Bosowa 4-0 di Lapangan Karebosi, Kamis (20/8/2015), ketiganya dinilai belum padu. Khususnya Ferdinand Sinaga, yang diplot sebagai penyerang tengah atau tombak utama PSM.

"Saya sudah berbicara dengan Ferdinand. Dia bilang sudah mulai bisa beradaptasi dengan tim," papar Assegaf.

Di konfirmasi terpisah, Ferdinand membenarkan komentar Assegaf. Menurut pemain terbaik ISL 2014 ini, dirinya memang butuh adaptasi pada peran barunya sebagai tombak tunggal di PSM.

"Sebenarnya saya lebih nyaman bermain di posisi sayap, tetapi demi kepentingan tim, tidak masalah kalau saya main sebagai striker," katanya.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X