Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jasa Francesco Totti Masih Dibutuhkan AS Roma

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 21 Agustus 2015 | 20:51 WIB
Francesco Totti
Luciano Rossi/Getty Images
Francesco Totti

AS Roma diklaim masih membutuhkan jasa Francesco Totti. Hal tersebut disampaikan oleh pelatih Rudi Garcia.

Kedatangan Edin Dzeko pada musim panas ini disebut-sebut akan menggantikan sosok Totti. Namun, hal tersebut langsung dibantah oleh Garcia.

Menurut Garcia, klubnya masih membutuhkan jasa Totti meski usianya sudah menginjak 38 tahun. Akan tetapi, pelatih berpaspor Prancis itu tidak bisa memberikan jaminan apakah Totti bermain pada setiap laga.

"Kami beruntung memiliki seorang kapten yang hebat. Tak ada yang berubah dari kualitas seseorang bermental juara baik di lapangan maupun kehidupannya," kata Garcia seperti dikutip Football Italia.

"(Tetapi) dia akan berusia 39 tahun sebentar lagi dan dia tidak akan bisa bermain dalam setiap pertandingan. Dia akan selalu menjadi keuntungan tersendiri untuk tim dan asalkan dia senang memainkan permainannya untuk Roma," tambah Garcia.

Totti menjadi satu dari sedikit pemain yang paling setia bersama klubnya. Tercatat, Totti sudah berseragam Roma sejak tahun 1992.

Tidak ada klub lain yang pernah dibelanya dalam karier profesionalnya sebagai pesepak bola. Totti hingga kini sudah tampil dalam 588 laga dan mencetak 243 gol untuk i Giallorossi.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X