Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lin Dan, Chen Long, atau Chong Wei pada Semifinal?

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 8 September 2015 | 16:34 WIB
Pemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, memberikan tanda tangan kepada para penggemar setelah menyelesaikan laga kualifikasi Jepang Terbuka melawan Kwang Hee-heo di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa (8/9/2015).
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Pemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, memberikan tanda tangan kepada para penggemar setelah menyelesaikan laga kualifikasi Jepang Terbuka melawan Kwang Hee-heo di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa (8/9/2015).

Tiga nama besar tunggal putra dunia akan saling bersaing untuk memperebutkan satu tempat pada semifinal Jepang Terbuka 2015 yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, 8-13 September.

Ketiga pemain tersebut adalah unggulan pertama asal Tiongkok, Chen Long, unggulan kelima yang juga berasal dari Tiongkok, Lin Dan, serta andalan Malaysia, Lee Chong Wei.

Lee memulai persaingan lebih awal. Pemain 32 tahun tersebut harus bersaing dari babak kualifikasi, Selasa (8/9/2015). Memenangi dua pertandingan di babak ini, dia melangkah ke babak utama dan akan menghadapi Boonsak Ponsana (Thailand), Rabu (9/9/2015).

Lawan berat sudah menanti jika Lee lolos ke babak kedua, yakni Lin Dan. Laga ini akan terwujud jika Lin Dan juga berhasil melewati babak pertama, melawan Son Wan-ho (Korea Selatan).

Lee Chong Wei dan Lin Dan sudah 33 kali berhadapan di lapangan. Lin Dan masih mendominasi dengan memenangi 24 di antaranya. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada Asian Games 2014 di Seoul, Korea Selatan, yang dimenangi Lin Dan dengan 22-20, 12-21, 21-9.

Pemenang laga ini bepeluang bertemu Chen Long pada perempat final. Chen Long akan bertemu Rajiv Ouseph (Inggris) pada babak pertama, lalu bertemu Tian Houwei (Tiongko) atau Ng Ka Long Angus (Hong Kong) pada babak kedua.

Chen Long baru menang dua kali dari sembilan kali bertemu Lin Dan. Dia sudah 21 kali bertemu Lee Chong Wei dan memenangi 12 di antaranya.

Ketiga pemain di atas sama-sama pernah menjuarai Jepang Terbuka. Lin Dan juara pada 2005 dan 2006. Lee sudah lima kali menjuarai turnaman ini yaitu pada 2007, 2010, 2012, 2013, dan 2014, sementara Chen Long baru sekali juara, pada 2011.

Bertemunya ketiga pemain tersebut di satu kotak undian yang sama otomatis memudahkan jalan para pesaing lain untuk menembus partai puncak.

Wakil tuan rumah, Kento Momota, berpotensi bertemu salah satu dari ketiga pemain di atas pada babak semifinal. Unggulan keempat tersebut akan memulai persaingan dengan menghadapi Wei Nan (Hong Kong) pada babak pertama.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X