Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Albania-Portugal: Momentum Ronaldo?

By Fajar Mutaqin Ahmad - Senin, 7 September 2015 | 15:22 WIB
Saatnya Cristianto Ronaldo menghapus anggapan krisis gol.
Carlos Rodrigues/Getty Images
Saatnya Cristianto Ronaldo menghapus anggapan krisis gol.

Albania mengawali sepak terjang di Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan kemenangan mengejutkan atas Portugal.

Lantas, apakah skuat arahan pelatih Gianni De Biasi tersebut mampu menorehkan hasil yang sama saat menjamu Portugal di Elbasan Arena (7/9)?

Pada pertemuan pertama yang digelar September 2014, Portugal harus tampil minus sang mesin gol, Cristiano Ronaldo. Pekan ini, penyerang milik Real Madrid itu akan kembali membela pasukan Seleccao.

Diperkuat salah satu pesepak bola terbaik dunia, Portugal dijagokan untuk menang melawan Albania. Apalagi, saat ini Portugal berstatus sebagai pemuncak sementara klasemen Grup I dengan torehan 12 poin.

Faktanya, Ronaldo dkk. berhasil mencatat empat kemenangan beruntun dalam partai Kualifi kasi Piala Eropa 2016, setelah kalah dari Albania di depan publik sendiri.

Sementara itu, kekalahan dalam laga uji coba melawan Prancis pekan lalu tak akan mengurangi kepercayaan diri Portugal saat bertandang ke markas Albania.

Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, bahkan mengklaim sudah menemukan salah satu formula terbaik ketika menghadapi Le Bleus.

"Portugal bermain cukup bagus dengan penguasaan bola yang baik serta mengeksplorasi kedua sayap," ucap Santos seperti dilansir situs RTP.

"Namun, yang terpenting kami memerlukan pengatur permainan yang baik, konsentrasi, hasrat serta kepercayaan diri yang tinggi untuk bisa menang," katanya.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 7 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X