Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taktik 'Parkir Bus' PSGC Ciamis Tuai Pujian

By Ary Wibowo - Senin, 7 September 2015 | 11:30 WIB
Persela Lamongan ditahan imbang PSGC Ciamis pada laga Piala Presiden, Sabtu (5/9/2015).
Suci Rahayu/BOLA/JUARA.net
Persela Lamongan ditahan imbang PSGC Ciamis pada laga Piala Presiden, Sabtu (5/9/2015).

Pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto, memuji taktik bertahan yang diterapkan PSGC Ciamis saat melawan timnya pada laga kedua Piala Presiden 2015, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (5/9/2015). Menurut dia, strategi tersebut berhasil membuat para pemain Persela frustasi.

Persela tertinggal lebih dulu setelah Osas Saha mencetak gol dari titik putih pada menit ke-19. Setelah gol tersebut, PSGC bermain bertahan dan Persela pun akhirnya baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-84 melalui kreasi Agus Salim.

"Dalam sepak bola ada menyerang dan bertahan. Jadi sah-sah saja kalau mereka menggunakan strategi seperti itu," jelas pelatih yang akrab disapa Pacul itu.

Lebih lanjut Didik menjelaskan bahwa timnya sendiri juga menerapkan strategi tersebut saat melawan Arema. Dalam posisi memimpin skor melalui gol yang diciptakan Mamadou Diallo saat pertandingan baru berjalan enam menit. Namun, Persela gagal memetik tiga poin karena pertandingan itu berakhir 1-1.

"Kami juga menggunakan strategi bertahan saat melawan Arema. Saya mencoba bermain bertahan dengan sesekali mengandalakan serangan balik cepat. Namun kami akhirnya gagal mempertahankan skor akibat kecolongan gol yang dicipta Lancine Kone di penghujung babak kedua," ucap pelatih yang juga tercatat sebagai PNS Kabupaten Lamongan itu.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Sahlul Fahmi
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X