Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perjuangan Rio di Italia Terhambat Masalah Mesin

By Tulus Muliawan - Minggu, 6 September 2015 | 19:30 WIB
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, tak mampu membawa pulang poin dari dua balapan di Sirkuit Monza, Italia, 4-6 September 2015.
GP2 Series Media
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, tak mampu membawa pulang poin dari dua balapan di Sirkuit Monza, Italia, 4-6 September 2015.

Kendala pada setelan mobil saat balapan membuat Rio Haryanto kehilangan kesempatan naik podium di GP2 Series Italia. Rio hanya mampu finis di posisi ke-13 pada feature race dan finis ke-12 di sprint race.

Sejauh ini, Rio sudah melewati delapan seri dan memetik tiga kemenangan. Namun, Rio belum pernah mengganti mesin mobilnya.

Sebagai evaluasi, tim Campos Racing akan mengganti mesin mobil Rio pada balapan berikutinya di Sirkuit Sochi, Rusia, 9-11 Oktober.

"Saya telah mencoba yang terbaik di awal selepas start dimana saya dapat naik dua posisi dan kemudian naik dua peringkat lagi sebelum safety car keluar," kata Rio dalam rilis media.

"Setelah itu, saya harus bekerja keras di trek lurus dan menangani ketidakseimbangan mobil yang cenderung understeer," lanjut pebalap asal Surakarta, Jawa Tengah, itu.

Hasil ini membuat Rio turun ke posisi empat pada klasemen pebalap dengan 109 poin. Posisi tiga besar masing-masing diduduki oleh Stoffel Vandoorne (261), Alexander Rossi (163), dan Sirotkin (115).

Perjuangan Rio di GP2 Series 2015 akan berlanjut ke Sirkuit Sochi, Rusia, pada 9-10 Oktober. Dua seri terakhir akan digelar di Sakhir (Bahrain), 19-21 Novermber, dan Yas Marina (Abu Dhabi), 27-29 November.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Rio Haryanto Media


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X