Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Proklamasi Batal, Persib Tambah Uji Coba

By Ade Jayadireja - Rabu, 19 Agustus 2015 | 18:00 WIB
Djadjang Nurdjaman
Erwin Snaz/BOLA/JUARA.net
Djadjang Nurdjaman

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, akan menambah uji coba kepada pasukannya jelang Piala Presiden 2015, 2 September nanti.

Sebelumnya, Djanur sapaan akrabnya, menggagendakan tiga kali pertandingan uji coba, yakni 19 Agustus kontra PSGC, Ciamis, 22 Agustus kontra Arema Cronous (Piala Proklamasi), dan 24 Agustus kontra tim Sukabumi Selection. Namun, karena Piala Proklamasi yang digagas PSSI batal, Djanur pun akan mencari lawan uji coba untuk tanggal 27 atau 28 Agustus mendatang.

"Kami akan agendakan uji coba lagi setelah dari Sukabumi sekitar tanggal 27-28 Agustus karena Piala Proklamasi batal, lawannya mungkin tim lokal amatir asal Bandung saja," ujar Djanur di Hotel Tiara, Ciamis, Rabu (19/8/2015).

Djanur mengaku tidak masalah pasukannya hanya beruji coba dengan tim yang levelnya di bawah Persib. Yang penting lanjut Djanur, dari uji coba tersebut bisa menemukan apa yang diinginkannya sebelum melakoni Piala Presiden 2015.

"Buat kami tidak masalah karena uji coba itu hanya untuk mematangkan persiapan dan memperbaiki apa yang kurang dari uji coba sebelumnya. Sehingga saya bisa cepat memperbaiki apa yang kurang dari anak-anak," jelas Djanur.

Djanur sendiri menilai uji coba lawan PSGC, Ciamis, Rabu (19/8) sore di Stadion Galuh, Ciamis merupakan simulasi terakhir sebelum ke Piala Presiden. Apalagi sambung Djanur, PSGC merupakan lawan sepadan.

"Lawan PSGC kita mendapat banyak tekanan, itu menjadi uji coba yang bagus untuk kesiapan anak-anak," tegas Djanur.

PSGC yang dibesut Herri Rafni Kotari memang tim Divisi Utama yang cukup mumpuni dan diperkuat dua pemain asing seperti Osas Saha dan Moris Power. Bahkan saat laga uji coba kontra PSAD, tim asal Ciamis tersebut menang telak 0-6. Sementara saat Persib uji coba lawan PSAD hanya menang tipis 1-0.


Editor : Erwin Snaz
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X