Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peter Gade: Indonesia Rumahnya Bulu Tangkis

By Pipit Puspita Rini - Senin, 17 Agustus 2015 | 12:30 WIB
Legenda Denmark, Peter Gade, berbagi inspirasi dalam acara Yonex The Legend's Vision, Senin (17/8/2015).
FERNANDO RANDY/BOLA
Legenda Denmark, Peter Gade, berbagi inspirasi dalam acara Yonex The Legend's Vision, Senin (17/8/2015).

Legenda bulu tangkis dunia, Taufik Hidayat, Lee Chong Wei (Malaysia), dan Peter Gade (Denmark) berbagi inspirasi dalam acara bertajuk Yonex The Legends' Vision di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Senin (17/8/2015).

Banyak cerita menarik yang diungkap ketiga pemain legendaris tunggal putra ini di Jakarta. Salah satunya mengenai kesan mereka terhadap dunia bulu tangkis di Indonesia.

"Indonesia adalah rumahnya bulu tangkis. Saya sangat senang ketika bisa datang ke Istora karena semua menikmati olahraga bulu tangkis di sini. Atmosfer di sini juga terasa berbeda dari yang lain," kata Gade.

Hal serupa juga diungkap Lee Chong Wei. Pemain andalan Malaysia itu menilai bulu tangkis Indonesia sangat spesial karena digemari banyak orang dan memiliki banyak fans.

"Indonesia sangat berbeda dari yang lain. Bulu tangkis di sini sangat maju. Saya juga senang dengan dengan para fans di sini. Saya paling senang bermain di sini," tutur Chong Wei.

Taufik juga menilai acara ini sangat tepat untuk perkembangan bulu tangkis Indonesia dan dunia. Lewat acara ini, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu berharap bisa terus memberikan inspirasi untuk para pemain muda.

"Bulu tangkis sudah besar, tetapi kami ingin lebih besar seperti tenis. Selama ini bulu tangkis memang lebih populer di Asia. Setelah ini kami akan mempromosikan bulu tangkis ke Eropa, Amerika, dan negara-lainnya," kata Taufik.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X