Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marin: Terima Kasih Penonton Indonesia

By Firzie A. Idris - Minggu, 16 Agustus 2015 | 17:55 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Spanyo, Carolina Marin, mencium medali emas yang didapat pada Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Minggu (16/8/2015).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Pebulu tangkis tunggal putri Spanyo, Carolina Marin, mencium medali emas yang didapat pada Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Minggu (16/8/2015).

Pemain tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, berhasil mempertahankan gelar juara dunia setelah menundukkan Saina Nehwal (India), 21-16, 21-19 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (16/8/20115).

"Terima kasih kepada para penonton di Indonesia. Mereka memberikan dukungan kepada saya, dan hal itu memberi saya kepercayaan diri. Saya begitu menikmati laga final dan atmosfer stadion," kata Marin seusai laga.

Sebelum turun pada Kejuaraan Dunia tahun ini, Marin mendapat cedera pada kaki kanan. Dia hanya punya waktu dua pekan untuk berlatih mempersiapkan diri.

Marin sempat terjatuh dan merasakan sakit pada kakinya ketika menjalani pertandingan pertama di Istora, melawan Tee Jing Yi (Malaysia), Selasa (11/8/2015).

Tahun lalu, Marin meraih gelar juara dunia pertamanya setelah mengalahkan Li Xuerui (Tiongkok) pada laga final di Kopenhagen, Denmark.

"Saya lebih senang dengan kemenangan kali ini karena lebih sulit untuk mencapainya. Atmosfer pertandingannya sama, tetapi di sini saya lebih merasa di rumah sendiri," aku Marin.

Marin berencana kembali ke Spanyol pada Senin (17/8/2015), dan segera mempersiapkan diri untuk menghadapi Jepang Terbuka, 8-13 September.

"Saya tidak akan menang terus. Dan ketika nanti kalah, saya hanya akan berpikir untuk menikmati pertandingan," aku Marin.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X