Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Upaya Arif Suyono Melawan Usia

By Firzie A. Idris - Minggu, 16 Agustus 2015 | 17:13 WIB
Iwan Setiawan/JUARA.net

Usia memang sangat mempengaruhi performa pemain di lapangan. Hal tersebut diakui pemain sayap Arema Cronus, Arif Suyono. Kini, di usia 31 tahun, pemain yang akrab disapa Keceng itu mengaku mudah terkena cedera.

Sejak bergabung dengan Arema Cronus musim lalu, sang pemain sudah beberapa kali mengalami cedera engkel. Meskipun saat ini penampilannya kembali menanjak dan jadi pilihan utama, winger dengan 20 caps bersama timnas senior itu mengaku belum bisa maksimal.

"Sekarang mudah sakit. Mungkin faktor usia juga," katanya. Tapi, Keceng tak ingin menyerah begitu saja dengan umur yang terus menggerogotinya. Mantan pemain Mitra Kukar dan Sriwijaya FC itu coba menguatkan badannya dengan rajin ke tempat fitnes.

Kurang lebih tiga kali dia latihan angkat beban dalam sepekan. Hal tersebut tak lain ditujukan untuk menguatkan ototnya agar tak rentan cedera. "Sekarang malah lebih senang fitnes daripada main bola," guraunya.

Di Arema, Keceng mulai jadi pilihan utama setelah tampil memukau dalam serangkaian ujicoba. Akselerasinya melewati beberapa pemain sebelum mengirimkan umpan silang kerap dipertontonkan.

Keceng seakan ingin membayar keterpurukannya musim lalu di mana dia hanya bermain 8 kali di LSI 2014.

"Kami tidak pernah meragukan kemampuan Keceng. Dia pemain yang sempat membela timnas senior. Kalau sekarang penampilannya bagus, itu merupakan buah kerja kerasnya dalam latihan," kata asisten pelatih Arema Joko Susilo.

Peluang Keceng untuk terus jadi starter di Arema semakin besar karena winger lainnya, Ahmad Nufiandani, tengah cedera parah.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X