Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djokovic Ditantang Chardy di Semifinal

By Tulus Muliawan - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 09:25 WIB
Novak Djokovic berhasil mengalahkan Ernests Gulbis pada babak perempat final Piala Rogers 2015, Sabtu (15/8/2015).
Minas Panagiotakis/Getty Images
Novak Djokovic berhasil mengalahkan Ernests Gulbis pada babak perempat final Piala Rogers 2015, Sabtu (15/8/2015).

Perjalanan Novak Djokovic untuk mengejar titel pada ajang Piala Rogers memasuki semifinal. Bintang tenis asal Serbia itu lolos ke babak empat besar usai melewati hadangan Ernests Gulbis dengan skor 5-7 7-6 (9-7) 6-1, Sabtu (15/8/2015) pagi WIB.

Kemenangan atas Gulbis memperpanjang catatan positif Djokovic tahun ini. Sejauh ini, petenis nomor satu dunia itu telah mengoleksi 51 kemenangan dari total 54 laga yang dijalani.

Pada babak semifinal, Djokovic akan berjumpa petenis Prancis, Jermey Chardy. Ia lolos setelah menundukkan petenis tuan rumah, John Isner, dengan skor 6-7 (9-11), 7-6 (15-13), 7-6 (7-4).

"Jika kami mulai memikirkan match point atau breakpoint, kamu akan merasa gugup. Poin-poin yang saya raih di sini sangat penting karena saya tampil di bawah tekanan," kata Chardy.

Djokovic juga berpeluang menambah gelar pada turnamen level Master 1000 tahun ini. Sepanjang tahun ini, Djokovic sudah mengoleksi empat titel Master 1000 di Indian Wells, Miami, Monte-Carlo, dan Roma.

"Apresiasi harus kita berikan ke Gulbis karena dia tampil luar biasa. Dia membuat saya tertekan dan memaksa saya melepaskan pulukan-pukulan ekstra," ujar petenis 27 tahun itu di situs ATP.

Sementara itu, laga semifinal lainnya akan mempertemukan pemenang pertandingan antara Andy Murray vs Jo-Wilfred Tsonga dan Rafael Nadal vs Kei Nishikori.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : USA Today


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X