Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Tak Akan Perpanjang Kontrak di Man United

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 27 Juli 2015 | 17:05 WIB
Louis van Gaal
Laurence Griffiths/Getty Images
Louis van Gaal

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengakui bahwa dirinya tidak akan menerima kesempatan untuk memperpanjang kontrak di Old Trafford. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk memenuhi janjinya pada sang istri, Truus van Gaal.

Louis van Gaal ditunjuk menjadi manajer Manchester United pada musim panas tahun lalu. Pria Belanda itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dan akan berakhir pada tahun 2007.

Sebelumnya, Van Gaal mengakui bahwa ia berjanji pada sang istri hanya akan mengarsiteki United selama dua tahun. Namun, pada kenyataannya Van Gaal malah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Keputusan tersebut rupanya membuat istrinya marah. Oleh sebab itu, ia tidak ingin memperpanjang kontraknya di Old Trafford. Van Gaal mengaku tidak ingin lagi mengingkari janjinya pada sang istri.

"Saya berjanji pada istri saya. Kami sudah bertahun-tahun tidak lagi bersama-sama, itulah alasannya. Saya telah melakukan segalanya dalam karier saya sebagai manajer," kata Van Gaal kepada BBC seperti dikutip The Mirror.

"Saya harus mengakui bahwa saya pernah berkata padanya, ketika saya bertemu dengannya dan hubungan kami berjalan dengan baik, bahwa pada usia 55 saya harus pensiun," sambung Van Gaal.

"(Pada kenyataannya) saya masih berkerja dan pekan depan saya akan berusia 64 tahun. Salah satu harapan saya adalah berkarier di Premier League. Sekarang, saya di sini," jelas eks pelatih tim nasional Belanda itu.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X