Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menanti Gebrakan Ganda Putri-Campuran di GOR ASAF

By Ade Jayadireja - Senin, 27 Juli 2015 | 16:24 WIB
Candra Wijaya
Erly Bahtiar/BOLA
Candra Wijaya

Turnamen bulu tangkis yang sudah enam kali digelar oleh Candra Wijaya bakal mengalami perubahan pada tahun ini. Dalam edisi ketujuh, nomor yang dipertandingkan bakal dilebarkan ke ganda putri dan ganda campuran.

Pada enam perhelatan sebelumnya, ajang bertajuk Yonex-Sunrise Doubles Championship itu hanya mempertandingkan sektor ganda putra. Candra akhirnya memutuskan untuk menambah kategori ganda putri dan campuran setelah mendapat masukan dari atlet dan pelatih.

"Saya sebagai pembina salah satu klub melihat pentingnya untuk mempertandingkan ganda lainnya. Dengan adanya ganda putri dan campuran, diharapkan akan muncul bibit-bibit bagus di dua kategori tersebut," tutur Candra.

Hal tersebut mendapat sambutan positif dari pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky. Ia mengaku tak sabar melihat aksi pasangan-pasangan muda putri dan campuran.

"Ini adalah turnamen yang saya tunggu. Saya sangat mendukung acara ini," tutur Richard.

Karena kini mempertandingkan nomor ganda putri dan ganda campuran, titel kejuaraan pun berubah. Tajuk resmi kejuaraan internasional ini menjadi Yonex-Sunrise Double Special Championship 2015 presented by Candra Wijaya.

Turnamen ini akan digelar di GOR Asia Afrika (ASAF), Senayan, Jakarta, dari 29 Juli sampai 1 Agustus. Selain Indonesia, ada lima negara yang bakal ikut memprebutkan total hadiah Rp 300,000,000. Mereka adalah Belgia, Singapura, Filipina, Malaysia, dan Jepang.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X