Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Jatuh Dua Kali pada Hari Pertama GP Ceko

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 07:56 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Ceko di Sirkuit Brno, Jumat (14/8/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Ceko di Sirkuit Brno, Jumat (14/8/2015).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, terjatuh dua kali saat menjalani sesi latihan bebas hari pertama GP Ceko di Sirkuit Brno, Jumat (14/2015). Namun, dia masih berhasil menjadi tercepat kedua pada hari pertama.

Marquez keluar lintasan lalu terjatuh di gravel pada sesi latihan bebas pertama yang berlangsung Jumat pagi. Dia lalu kehilangan kendali ban depan dan terjatuh pada menit-menit akhir sesi latihan kedua, Jumat siang.

"Dengan suhu yang tinggi, semua pebalap mengalami kesulitan dan banyak terjadi kecelakaan," kata Marquez setelah menyelesaikan sesi kedua.

"Saat kecelakaan saya sedang mencoba ban depan hard, dan baru pada percobaan kedua. Mungkin kecelakaan itu karena ban atau karena lintasan. Kami akan mencobanya lagi besok (Sabtu)," kata Marquez.

Marquez menutup sesi latihan kedua sebagai yang tercepat (1 menit 56,513 detik). Namun, catatan waktunya masih kalah cepat dengan milik Jorge Lorenzo yang dbuat pada sesi latihan bebas pertama (1 menit 56,499 detik).

Sirkuit Brno memiliki karakteristik serupa dengan Mugello, di mana Marquez mencatat salah satu hasil terburuknya musim ini. Marquez terjatuh di Mugello dan gagal finis. Selain di Mugello, pebalap 22 tahun tersebut juga gagal finis di Argentina dan Catalunya.

Sejak memakai sasis 2014 yang dipadukan dengan mesin musim ini pada GP Belanda, Marquez mencatat hasil meyakinkan yakni sekali finis kedua dan dua kali juara.

"Di Mugello dan Montmello (Catalunya) saya tidak memiliki kecepatan, tetapi siang ini (latihan kedua) saya bisa membalap dengan konstan dan mencatat waktu putaran yang bagus. Hanya Lorenzo yang lebih cepat, tetapi saya makin dekat," kata Marquez.

Marquez baru mengantongi tiga kemenangan musim ini dan dua di antaranya didapat secara beruntun pada dua balapan terakhir, di Jerman dan Indianapolis. Tahun lalu, dia finis keempat di Brno, yang sealigus memutus rangkaian 10 kemenangan beruntunnya sejak awal musim.

Selanjutnya, para pebalap akan menjalani dua sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi pada Sabtu (15/8/2015).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X