Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelaku Sepak Bola Adukan Nasib ke Komnas HAM

By Ade Jayadireja - Minggu, 26 Juli 2015 | 16:36 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Berbekal petisi pencabutan SK Pembekuan PSSI yang mendapat dukungan ribuan simpatisan, sejumlah pelaku sepak bola akan mengadukan nasib mereka ke Komnas HAM, Senin (27/7).

Rahmad Darmawan (pelatih Persija) dan Tony Ho (asisten pelatih Persebaya Surabaya) memastikan ikut hadir di kantor Komnas HAM Jl. Latuharhari No. 4 B, Menteng,​ Jakarta, pukul 14.00 WIB.

"Selain kami, sejumlah pemain ISL, wasit dan suporter juga sudah konfirm hadir. Juga Ade Candra pembuat petisi pencabutan SK Menpora," ujar Tony kepada Juara.net, Minggu (26/7).

Menurut Tony, pelaku sepakbola akan meminta Komnas HAM membantu mendesak Menpora Imam Nahrawi menjalankan keputusan PTUN yang memenangkan gugatan PSSI.

"Kami, para pelaku sepak bola merasa kehilangan hak untuk mendapatkan pekerjaan," tegas Tony.

Tony menambahkan, kinerja Menpora Imam tidak sejalan dengan janji Joko Widodo saar kampanye presiden.

"Jokowi berjanji akan membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya buat rakyat Indonesia. Faktanya, lapangan pekerjaan buat pelaku sepak bola malah dihilangkan oleh menterinya," tegas Tony.

Pelaku sepak bola, lanjut Tony, mendukung pemberantasan mafia yang selama ini didengungkan Menpora Imam.

"Buktikan dan tangkap oknumnya. Tapi, jangan bekukan lembaganya. Seperti kantor Kemenpora sendiri, menterinya sudah dipenjara, tapi lembaganya tidak dibekukan," kata Tony.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X