Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Dukung Bergulirnya Jadwal Laga Jumat Malam

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 05:06 WIB
Juan Mata
Getty Images
Juan Mata

Ada yang tidak biasa pada pekan kedua Premier League musim ini. Pertandingan pertama dimainkan pada Jumat (14/8) malam waktu setempat atau Sabtu (15/8) dini hari WIB. Kendati demikian, Juan Mata dan Louis van Gaal menyukai jadwal bermain yang tak biasa tersebut.

Manchester United memperoleh kemenangan 1-0 atas Aston Villa di Villa Park lewat gol semata wayang dari Adnan Januzaj. Hasil tersebut menjadikan skuat besutan Louis van Gaal mendapatkan statistik dua laga, dua kemenangan, dua gol, dan dua clean sheet.

Pertandingan ini terbilang tidak biasa karena dimainkan pada Jumat (14/8/2015). Nyaris tidak pernah ada laga Premier League dimainkan pada hari tersebut karena lazimnya dihelat pada Sabtu, Minggu, dan Senin.

Penyebabnya adalah adanya permintaan dari pihak Kepolisian West Midlands lantaran ada English Defence League (EDL) di Walsall, Sabtu (15/8). Pihak kepolisian tidak bisa mengamankan kedua event tersebut.

Alhasil, laga Aston Villa kontra United dimajukan menjadi Jumat karena tidak mungkin dimundurkan karena Selasa (18/8), Setan Merah harus melakoni laga kualifikasi Liga Champion melawan Club Brugge.

"Pertandingan Jumat malam sangat bagus. Jika Anda menang, Anda punya akhir pekan untuk menonton pertandingan dan bersantai," ucap Mata.

"Jumat malam adalah hari terbaik untuk bermain karena itu adalah hari terakhir bekerja dalam sepekan. Pada malam hari atmosfer selalu lebih baik. Akan tetapi, lalu lintas tidak terlalu baik, butuh satu jam untuk bisa sampai di sini, namun saya suka Jumat malam," kata Van Gaal.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X