Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Crutchlow Bertahan dengan LCR Honda

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 27 Agustus 2015 | 15:13 WIB
Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow (kiri), bertemu penggemar di London, Rabu (26/8/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow (kiri), bertemu penggemar di London, Rabu (26/8/2015).

Pebalap Inggris, Cal Crutchlow, resmi akan membalap untuk LCR Honda pada musim 2016. Crutchlow menandatangani kontrak selama dua musim, dengan peninjauan ulang untuk MotoGP 2017.

"Saya sangat senang melanjutkan kerja sama dengan LCR untuk 2016 dan 2017," kata Crutchlow saat menghadiri acara temu penggemar di London, Rabu (26/8/2015).

Crutclow selalu berganti tim dalam tiga musim terakhir. Musim lalu, pebalap 29 tahun tersebut bergabung dengan Ducati setelah menghabiskan tiga musim sebelumnya bersama Yamaha. Gagal meraih hasil maksimal bersama Ducati, Crutchlow beralih ke Honda untuk musim ini.

"Saya senang mengumumkan perpanjangan kerja sama dengan Cal, yang merupakan salah satu pebalap paling berbakat di MotoGP," kata Lucio Cecchinello, Kepala Tim LCR.

Crutchlow merupakan satu-satunya pebalap tim satelit yang bisa naik podium musim ini. Dia finis ketiga pada GP Argentina di Termas de Rio Hondo. Dengan hasil tersebut berarti Crutclow selalu mencatat podium saat membalap bersama Yamaha, Ducati, dan Honda.

Sayangnya, Crutchlow tidak finis empat kali dari 11 seri yang sudah berjalan musim ini yang membuat posisinya di klasemen tak terlalu bagus. Dia masih tertahan di peringkat kesembilan klasemen dengan koleksi 74 poin.

Pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, akhir pekan ini, Crautchlow akan memakai seragam dengan logo GIVI yang menggantikan CWM. Ketidakpastian soal sponsor ini juga memunculkan rumor bahwa tahun depan LCR akan kembali memakai satu pebalap.

Jika benar terjadi, Jack Miller (Australia) yang memiliki kesepakatan kotrak multi-tahun dengan Honda akan membalap dengan tim lain.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Inggris 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X