Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angga/Ricky Gagal Dampingi Ahsan/Hendra

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 14 Agustus 2015 | 21:02 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, bertanding pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Jumat (14/8/2015).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, bertanding pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, mengaku mendapat pengalaman berharga setelah ditaklukkan oleh Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang) pada laga perempat final Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

"Mungkin lebih sabar saja ya untuk laga ke depannya. Kami harus lebih fokus dan konsentrasi," ujar Ricky seusai laga.

Pada laga tersebut, Angga/Ricky kalah 17-21, 21-14, 18-21. Pasangan yang belum genap setahun dipasangkan tersebut berjuang luar biasa sepanjang pertandingan. Tangan kanan Ricky terluka setelah terjatuh saat kedudukan 15-15 pada gim ketiga.

"Kulit tangan saya sobek karena jatuh tadi. Hal itu agak berpengaruh juga terhadap performa saya. Akan tetapi, saya tetap ingin berikan yg terbaik," tutur Ricky.

"Waktu memasuki gim terakhir, saya sempat bermain ragu-ragu dengan Ricky dalam mengambil bola. Akhirnya, pada saat poin kritis, kami jadi terburu-buru," ujar Angga.

Dalam perjalanan ke perempat final, Angga/Ricky sukses menyingkirkan Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong (Thailand)  21-17, 21-13 pada babak kedua, lalu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) 21-19, 21-17, pada babak ketiga.

Indonesia meloloskan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke semifinal, bersama pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, dan pemain tunggal putri Linda Wenifanetri.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X