Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nadal Percaya Diri Hadapi AS Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 26 Agustus 2015 | 21:15 WIB
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, berusaha mengembalikan bola dari Dustin Brown pada Kejuaraan Wimbledon, di London, Inggris, 2 Juli 2015.
Ian Walton/Getty Images
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, berusaha mengembalikan bola dari Dustin Brown pada Kejuaraan Wimbledon, di London, Inggris, 2 Juli 2015.

Mantan petenis putra nomor satu dunia, Rafael Nadal, mengaku yakin bisa bermain bagus pada AS Terbuka 2015 yang akan berlangsung pada 31 Agustus-13 September.

Pria asal Spanyol itu tercatat pernah merengkuh dua gelar juara AS Terbuka, pada 2010 dan 2013. Tahun lalu, Nadal tidak bisa tampil karena cedera.

"Semoga saya siap bersaing. Saya telah bermain bagus selama beberapa pekan terakhir," ujar Nadal, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (26/8/2015).

"Saya pikir saya sedang dalam kondisi yang lebih baik dibanding beberapa bulan lalu untuk menghadapi persaingan dan segala kemungkinan yang terjadi. Saya yakin bisa bermain bagus," lanjut petenis berusia 29 tahun tersebut.

Dari tiga turnamen Grand Slam yang sudah berlangsung musim ini, Nadal belum meraih satu gelar pun.

Dia kalah pada babak perempat final pada Aastralia Terbuka, lalu terhenti pada babak yang sama di Prancis Terbuka, dan terakhir yang paling mengejutkan, dia takluk dari Dustin Brown pada babak kedua Wimbledon.

Nadal baru meraih tiga gelar musim ini, itu pun dari turnamen Masters 500 dan Masters 250 yaitu di Hamburg, Stuttgart, dan Buenos Aires.

Nadal akan turun di AS Terbuka sebagai unggulan kedelapan. Petenis Serbia, Novak Djokovic, akan turun sebagai unggulan pertama, sementara Roger Federer (Swiss) jadi unggulan kedua.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X