Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Target Mascherano Saat Pensiun

By Ary Wibowo - Rabu, 26 Agustus 2015 | 18:34 WIB
Gelandang Barcelona, Javier Mascherano.
JOSEP LAGO/AFP
Gelandang Barcelona, Javier Mascherano.

Pemain bertahan Barcelona, Javier Mascherano, berhasrat menjajal pekerjaan sebagai pelatih ketika memutuskan pensiun. Namun, Mascherano tak memungkiri bahwa menjalani pekerjaan tersebut tidaklah mudah.

Mascherano masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2018. Ketika kontraknya berakhir, usia Mascherano menginjak 34 tahun. Tak heran jika pemain berkebangsaan Argentina ini sudah memikirkan opsi ketika pensiun.

"Aku ingin menjadi pelatih. Sebagai pemain, segalanya berlangsung lebih mudah. Namun, Anda akan merasakan hal lebih rumit di posisi lain," ucap Mascherano.

"Aku ingin mentransfer apa yang diajarkan semua pelatih dalam karierku. Dalam sepak bola, hal ini seperti lingkaran penuh," lanjutnya.

Sepanjang kariernya, Mascherano sempat merasakan bekerja dengan nama besar seperti Josep Guardiola, Tito Vilanova, Luis Enrique, Diego Maradona dan Alejandro Sabella.

Para pelatih juga melihat jiwa kepemimpinan dari mantan pemain West Ham United tersebut. Mascherano menjabat sebagai kapten kedua di tim nasional Argentina dan keempat di Barcelona.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X