Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Motivasi Rossi Meningkat Berkat BRDC

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 27 Agustus 2015 | 18:04 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merayakan kemenangannya di Sachsenring, Jerman, pada Minggu (12/8/20150.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merayakan kemenangannya di Sachsenring, Jerman, pada Minggu (12/8/20150.

Valentino Rossi datang ke Inggris dengan misi besar meraih kemenangan perdana di Sirkuit Silverstone. Pebalap Movistar Yamaha asal Italia itu juga ingin melanjutkan catatan positif selalu finis di posisi tiga besar musim ini.

Motivasi Rossi untuk menang di Inggris semakin besar karena ia baru saja terpilih menjadi anggota kehormatan British Racing Drivers‘ Club (BRDC). BRDC merupakan perkumpulan para pebalap mobil profesional di Inggris.

Rossi ditunjuk secara langsung oleh Presiden BRDC, Derek Warwick, untuk menjadi anggota kehormatan. Rossi juga menjadi pebalap motor pertama yang bisa menjadi anggota dari BRDC.

"Saya merasa sangat terhormat bisa menjadi anggota kehormatan British Racing Drivers‘ Club. Saya tahu betapa sulitnya menjadi anggota klub eksklusif ini, ada banyak kriteria yang harus dipenuhi," tutur Rossi, menjelang balapan GP Inggris yang berlangsung 28-30 Agusutus.

Pada kesempatan berbeda, Warwick mengaku sangat antusias menyambut kedatangan Rossi di BRDC. Para anggota BRDC juga merasa bangga dan terhormat dengan kehadiran Rossi.

"Saya merasa lebih terhormat karena menjadi pebalap motor pertama dalam klub ini. Saya akan bertemu Presiden Derek Warwick, yang terkenal dengan kariernya di Formula 1. Saya berharap bisa meraih hasil bagus di Silverstone untuk menghormati keberhasilan saya masuk ke BRDC!" kata Rossi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Inggris 2015


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : MotoGP.com, Crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X