Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sunderland Kembali Tertarik Miliki Borini

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 13 Agustus 2015 | 21:22 WIB
Fabio Borini
Clive Mason/Getty Images
Fabio Borini

Sunderland masih belum puas dengan deretan striker yang dimiliki meski sudah mendatangkan Jeremain Lens dari Dynamo Kiev seharga 12 juta euro (Rp184 miliar). Kini The Black Cats kembali mengincar striker yang pernah mereka pinjam dari Liverpool, Fabio Borini.

Sunderland pernah meminjam Borini dari Liverpool pada awal musim 2013-14. Pemain berusia 24 tahun itu berhasil mencetak tujuh gol dari 32 pertandingan pada Premier League.

Pada akhir masa pinjaman, Sunderland sempat memberikan penawaran kepada Liverpool untuk memiliki Borini dengan harga 14 juta poundsterling (Rp302 miliar). Akan tetapi pemain yang pernah membela Chelsea, PArma, dan AS Roma itu menolak bergabung.

Borini ingin terus bertahan di Liverpool dan memperjuangkan satu posisi di tim utama The Reds. Padahal dari musim ke musim, kesempatan bermain yang dimilikinya tidak kunjung membaik, terlebih setelah Christian Benteke, Danny Ings, dan Divock Origi bergabung pada musim panas ini.

Seperti dikabarkan Sky Sports, Sunderland akan kembali berusaha memiliki Borini pada musim panas ini. Akan tetapi belum diketahui berapa harga yang akan ditawarkan Black Cats kepada Liverpool, atau mungkin kembali dengan status pinjaman.

Sunderland tertarik memiliki Borini setelah gelandang sayap Adam Johnson akan absen setidaknya dalam dua bulan ke depan akibat dislokasi bahu. Selain itu, Manajer Dick Advocaat juga merasa tidak memiliki banyak pilihan di lini serang setelah menjual Connor Wickham ke Crystal Palace seharga sembilan juta pound.

Selain Lens, saat ini Sunderland hanya memiliki Jermain Defoe, Danny Graham, dan Steven Fletcher sebagai juru gedor pertahanan lawan. Kekalahan 2-4 atas Leicester City pada pekan pertama Premier League 2015-16 membuat The Black Cats harus bisa mencari solusi secepat mungkin agar tidak semakin terpuruk seperti musim lalu.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X