Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Fakta Menarik Tentang Dokter Cantik Chelsea

By Ade Jayadireja - Kamis, 13 Agustus 2015 | 16:19 WIB
Eva Carneiro
Facebook
Eva Carneiro

Dalam beberapa hari belakangan ini, Eva Carneiro menjadi bahan pembahasan. Wanita yang berprofesi sebagai dokter Chelsea ini terus muncul di pemberitaan.

Carneiro jadi pusat perhatian usai mendapat kritik keras dari manajer Chelsea, Jose Mourinho. Ia memicu amarah sang pelatih lantaran masuk ke lapangan untuk memberi perawatan kepada Eden Hazard yang cedera. Itu terjadi ketika Blues ditahan imbang 2-2 oleh Swansea dalam laga pembuka Premier League 2015-2016 (8/8/2015).

Carneiro justru menuai simpati publik. Usai disemprot Mourinho, ia mendapat banyak dukungan dari suporter Blues.

Siapa sebenarnya Eva Carneiro? Berikut ini lima fakta menarik seputar sang dokter cantik.

1. Kombinasi Spanyol-Inggris

Carneiro lahir dari orangtua berbeda negara. Ayahnya berasal dari Spanyol, sedangkan sang ibu adalah warga Inggris.

2. Jebolan Nottingham University

Sebelum bekerja di salah satu rumah sakit di Highland, Carnerio menimba ilmu di Universitas Nottingham. Ia mendapatkan gelar Master of Science (MSc) di London.

3. Berkat Andre Villas-Boas

Carneiro menjabat sebagai dokter tim cadangan ketika kali pertama datang ke Chelsea pada 2009. Dua tahun kemudian, ia dibawa ke tim utama oleh pelatih Andre Villas-Boas.

4. Piala Dunia Bikin Jatuh Cinta pada Sepak Bola

Kecintaan Carneiro pada sepak bola bermula ketika ia menyaksikan duel Meksiko versus Brasil di Piala Dunia Prancis 1998.

5. Cinta Balet dan Seorang Petualang

Ketika masih remaja, Carneiro punya hobi balet dan menunggang kuda. Wanita kelahiran 1973 ini juga suka bertualang ke daerah-daerah terpencil.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X