Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Targetkan Boyong Dua Pemain River Plate

By Aloysius Gonsaga - Rabu, 26 Agustus 2015 | 01:44 WIB
Ramiro Funes Mori
Dok. Sky Sports
Ramiro Funes Mori

Jelang berakhirnya bursa transfer musim panas 2015, Everton masih menargetkan memboyong dua pemain River Plate, Ramiro Funes Mori dan Leandro Rodriguez. Manajer Roberto Martinez berharap bisa menyelesaikan transfer tersebut sebelum hari penutupan pada 1 September 2015.

Ramiro coba didatangkan Everton untuk menambah pilihan mereka di jantung pertahanan tim. Selain itu masih adanya kemungkinan John Stones hengkang ke Chelsea membuat pembelian pemain asal Argentina berusia 24 tahun ini dipandang penting.

"Pada saat ini semua belum disimpulkan. Tetapi kami sudah positif tentang dampaknya. Kami memiliki hubungan baik dengan River Plate dan kami berharap bisa mendapatkan Ramiro sebagai pemain Everton dalam beberapa jam ke depan," kata Martinez kepada Sky Sports.

Selain Ramiro, Martinez juga sangat tertarik kepada Leandro Rodriguez. Striker milik River Plate Montevideo berusia 22 tahun itu telah mempersembahkan 19 gol dalam tiga musim terakhir kariernya di Liga Uruguay.

"Kami selalu mengawasi pemain muda berpotensi dan Leandro adalah seorang pemuda yang sangat berbakat. Saat ini belum ada yang bisa kami umumkan, tetapi ia akan menjadi bagian dari skuat muda yang luar biasa bersama Mason Holgate. Ia juga seorang pemain yang sangat ingin kami lihat penampilannya jika bisa menunjukkan dampak positif," lanjutnya.

Akan tetapi Everton akan kesulitan untuk mendapatkan kedua pemain tersebut. Pasalnya pemerintah Inggris menerapkan aturan izin kerja yang ketat. Tetapi Martinez yakin Everton bisa menghadapinya untuk memiliki kedua pemain tersebut.

"Ada sedikit perubahan dalam aturan izin kerja dan kami akan menggunakan kesempatan tersebut untuk menguji proses baru itu. Kami cukup yakin bisa memenuhi persyaratan yang dibutuhkan," ucap Martinez.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X