Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Start Sempurna Wahyu/Ade

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 12 Agustus 2015 | 21:12 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf.
TULUS MULIAWAN/JUARA.NET
Pemain ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf.

Pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Pankaryanira/Ade Yusuf berhasil menunjukkan start sempurna pada aksi perdana mereka di Kejuaraan Dunia 2015. Pasangan muda Indonesia itu maju ke babak ketiga usai menundukkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia).

Sebagai debutan, penampilan Wahyu/Ade cukup menjanjikan. Mereka berhasil menghentikan laju Ivanov/Sozonov, yang merupakan unggulan ke-11. Mereka mampu memberikan perlawanan ketat sebelum menang dengan skor 20-22, 21-19, 21-16.

Ade mengatakan bahwa mereka masih berusaha beradaptasi dengan lapangan dan tiupan angin di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Pada turnamen sebesar ini, lawan-lawan dari awal sudah susah," ujar Ade, yang kini menempati peringkat ke-21 dunia. Ade dan Wahyu berharap bisa menutup tahun 2015 di posisi 10 besar.

Pada babak ketiga, Wahyu/Ade akan bertemu unggulan kelima asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Unggulan keenam ini lolos setelah melewati Adam Cwalina/Przemyslaw Wacha (Polandia), 21-18, 17-21, 21-10.

"Kami sudah sering ketemu Endo(/Hayakawa). Siapa yang siap cape dia yang mungkin menang (besok). Sejauh ini kami kalah 0-2, tetapi semoga besok menang," kata Wahyu.

Wahyu/Ade menjadi pasangan Indonesia ketiga yang lolos ke babak 16 besar. Sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi telah lebih dulu lolos.

 

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015


Editor : Tulus Muliawan
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X