Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koeman Tegaskan Wanyama Tidak untuk Dijual

By Verdi Hendrawan - Senin, 24 Agustus 2015 | 23:49 WIB
Victor Wanyama
Shaun Botterill/Getty Images
Victor Wanyama

Usai ditahan imbang tanpa gol oleh Watford Pelatih Southampton Ronald Koeman menegaskan bahwa gelandang Victor Wanyama tidak untuk dijual. Manajer asal Belanda itu juga mengatakan tidak akan ada lagi pemain The Saint yang akan hengkang pada musim panas ini.

Wanyama kini tengah menjadi objek buruan Tottenham Hotspur. Pemain asal Kenya itu diinginkan oleh Manajer Mauricio Pochettino untuk menggantikan Benjamin Stambouli dan Paulinho setelah penampilan Bamidele Ali dan Ryan Mason tidak cukup memuaskan.

Akan tetapi usaha Tottenham ini akan sulit terpenuhi. Koeman menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengijinkan siapa pun pemainnya pergi setelah melepas Morgan Schneiderlin dan Nathaniel Clyne.

"Saya hanya ingin mengatakan bahwa masa depan Victor berada di Southampton," kata Koeman kepada Sky Sports. "Setiap pemain kami yang ingin bertahan, mereka harus tetap tinggal," kata Koeman kepada Sky Sports usai ditahan imbang Watford, Minggu (23/8/2015) di Vicarage Road.

"Semua ini tentang kesepakatan. Anda harus menghormati kontrak dan tidak ada pemain yang akan dijual. Saya sudah mengatakan hal ini pada dua atau tiga hari yang lalu dan pada saat ini masih memiliki makna yang sama," lanjutnya.

Pada musim 2014-15, Wanyama menjadi salah satu bagian terpenting Southampton dengan bermain di 32 laga Premier League. Pada awal musim 2015-16, pemain berusia 24 tahun yang didatangkan dari Celtic pada musim panas 2013 itu juga selalu dilibatkan oleh Koeman di setiap pertandingan The Saint di Premier League.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X