Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditonton 93.226 Suporter, Barca Menang Vs Galaxy

By Firzie A. Idris - Rabu, 22 Juli 2015 | 11:40 WIB
Luis Suarez saat beraksi lawan LA Galaxy.
Getty Images
Luis Suarez saat beraksi lawan LA Galaxy.

Aparat transportasi Los Angeles memperingatkan para penonton yang menghadiri laga Los Angeles Galaxy vs Barcelona di Rose Bowl pada Rabu (22/7/2015) WIB untuk hadir lebih cepat karena kepadatan masif sekitar stadion. Para penonton yang hadir di laga International Champions Cup itu pun boleh pulang tanpa kecewa dari stadion di Pasadena tersebut.

Para ofisial mengutarakan bahwa laga perdana Barca di Amerika Serikat ini mengundang "salah satu jumlah penonton terbanyak untuk event di stadion".

Secara resmi, 93.226 penonton hadir di Rose Bowl. Jumlah tersebut terhitung sangat besar bagi laga yang bergulir pada hari kerja di salah satu kota tersibuk di dunia. Daya tarik Barca memang sangat besar walau mereka tanpa pemain-pemain yang turun di Copa America 2015 seperti Lionel Messi, Neymar, Dani Alves, Claudio Bravo, dan Javier Mascherano.

Hal spesial pertama yang para penonton ini lihat adalah cengkerama hangat antara Luis Suarez dan Steven Gerrard saat keluar dari terowongan. Kedua pemain membentuk tulang punggung Liverpool dalam salah satu kampanye terbaik di Premier League pada 2013-14 kala mereka hampir menjadi juara Inggris.

Setelah kick-off, laga di stadion yang menggelar final Piala Dunia 1994 tersebut berlangsung panas dan intens, terutama pada babak pertama. Kedua kubu tak menahan diri dalam setiap tekel dan usaha memenangi bola.

Barca, seperti biasa, menguasai possession awal laga dan langsung menemukan celah lewat Sergi Roberto dan Marc Bartra. Juara Liga Champions 2014-15 ini tampil dengan tempo cepat dan terlihat berbahaya dari setiap serangan.

Tak mengherankan apabila Azulgrana memimpin lebih dulu. Suarez membuka skor lewat kecerdikannya melihat ruang di kotak penalti persis sebelum jeda babak.

Barcelona lantas mengganti enam pemain saat turun minum dengan Galaxy juga melakukan 11 pergantian. Gerrard dan Suarez, yang mengetahui bahwa keduanya tak akan beradu lagi pada babak kedua pun bertukar jersey.

Tak lama setelah laga dimulai kembali, Barca langsung mengancam lewat Gerard Pique yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan. Pasukan Luis Enrique baru menambah keunggulan setelah Galaxy kehilangan bola di dekat kotak penalti mereka sendiri dan bola dihantam masuk oleh Sergi Roberto yang tak terkawal di dalam kotak terlarang (56').

Setelah itu, Barcelona kembali menciptakan beberapa kesempatan emas tapi mereka belum bisa menjebol gawang Galaxy. Sebaliknya, tim yang kini berada di posisi kedua divisi MLS mereka itu mencuri satu gol lewat tandukan Myers dari situasi sepak pojok. Skor 2-1 bertahan hingga akhir laga.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X