Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serie A Futsal 2015-16 Segera Bergulir

By Firzie A. Idris - Senin, 24 Agustus 2015 | 14:56 WIB
Laga Napoli vs Lazio di Serie A Futsal 2014-15.
Divisione Calcio A5
Laga Napoli vs Lazio di Serie A Futsal 2014-15.

Liga Futsal Italia musim 2015-16 akan segera bergulir. Tiga belas tim akan berpartisipasi dalam Serie A Futsal, yang digelar pada 18 September 2015 nanti. Sedangkan untuk liga di bawah Serie A, akan bergulir pada 3 Oktober.

Serie A akan diikuti oleh tiga belas tim. Pescara sebagai juara betahan, mencoba kembali mempertahankan gelar juara mereka di musim ini. Tiga tim terbawah Serie A akan degradasi ke Serie A2, termasuk dengan play-off degradasi peringkat 11.

Sedangkan, Seria A2 akan dimulai pada 3 Oktober. Divisi ini terdiri dari 24 tim yang dibagi menjadi dua grup dengan masing-masing grup diisi 12 tim. Untuk bisa promosi ke Serie A, tim-tim dari Serie A2 harus menjadi juara langsung dan juga melalui playoff.

Sedangkan, dua tim terbawah dari masing-masing grup akan terdegradasi ke Serie B.

Lain Serie A dan A2, lain juga Serie B. Divisi terbawah dalam tatanan futsal Italia ini juga akan dimulai pada tanggal 3 Oktober. Divisi ini akan diikuti oleh 82 tim dan dibagi menjadi 7 grup.

Juara dari setiap grup akan promosi ke A2, tetapi untuk jumlah tim yang terdegradasi ke divisi regional atau amatir masih belum ditentukan oleh pengelola Liga Futsal Serie A yang masih dalam naungan federasi sepak bola Italia (FIGC).


Editor : Gerry Putra
Sumber : Futsal Planet


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X