Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamsik Rutin Mencetak Gol di Pekan Perdana

By Theresia Simanjuntak - Minggu, 23 Agustus 2015 | 19:35 WIB
Marek Hamsik
Giuseppe Bellini/Getty Images
Marek Hamsik

Musim baru di bawah pimpinan pelatih baru. Begitu fakta yang melekat pada Napoli di 2015/16 menyusul kehadiran Maurizio Sarri sebagai suksesor Rafael Benitez.

Pergantian pelatih berarti ada proses adaptasi yang harus dijalani skuat I Partenopei, seperti formasi dan taktik permainan. Bila gim-gim di pramusim 2015 bisa menjadi tolak ukur kekuatan tim, maka Napoli era Sarri belum meyakinkan.

Dalam enam partai uji coba, Napoli memang memenangi empat laga dan hanya kalah satu gim. Namun, semua kemenangan tersebut atas tim-tim kecil macam klub Serie B, Latina (14/8) yang ditekuk 0-5.

Napoli gagal menang melawan tim dengan kekuatan nyaris imbang, yakni kalah atas klub Prancis, Nice, 2-1 (2/8), dan seri kontra Porto (8/8).

Terlepas dari hasil pramusim, Napoli wajib mengerahkan segalanya demi kemenangan saat bertamu ke markas Sassuolo untuk gim pembuka Serie A 2015/16, Minggu (23/8).

Bukan tugas mudah bagi Marek Hamsik dkk. Pasalnya, pramusim Sassuolo cukup bagus di mana mereka bisa mengalahkan Internazionale 1-0 sebelum takluk 4-5 atas Milan dalam adu penalti di Trofeo TIM (12/8). Di luar ajang itu, Sassuolo tidak terkalahkan di laga uji coba lainnya: menang tiga kali dan imbang sekali.

Bila ingin membandingkan faktor sejarah, Napoli seharusnya bisa membekuk Sassuolo. Napoli tidak pernah kalah atas Sassuolo sejak sang rival promosi ke Serie A pada 2013.

Selain itu, Napoli cenderung mengawali musim liga secara oke. Dalam empat musim terakhir, Napoli selalu memenangi laga pembuka Serie A.

Hamsik dapat menginspirasi timnya untuk meraup tiga angka penuh di Stadion Mapei. Kecuali 2014/15, pemain asal Slovakia itu selalu mencetak gol di pekan pembuka dalam empat musim terakhir.

PRAKIRAAN FORMASI
Sassuolo (4-3-3): 47-Consigli; 11-Vrsaljko, 28-Cannavaro, 15-Acerbi, 13-Peluso; 8-Biondini, 7-Missiroli, 32-Duncan; 25-Berardi, 92-Defrel, 17-Sansone
Napoli (4-3-1-2): 25-Reina; 2-Hysaj, 33-Albiol, 21-Chiriches, 11-Maggio; 16-Valdifiori, 5-Allan, 17-Hamsik; 24-Insigne, 7-Callejon, 9-Higuain


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Sabtu-Minggu (22-23 Agustus)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X