Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez Balaskan Dendam Barcelona terhadap Bilbao

By Firzie A. Idris - Senin, 24 Agustus 2015 | 01:25 WIB
Luis Suarez merayakan satu-satunya gol Barcelona ke gawang Athletic Bilbao pada pekan pertama La Liga, Minggu (23/8/2015).
Denis Doyle/Getty Images
Luis Suarez merayakan satu-satunya gol Barcelona ke gawang Athletic Bilbao pada pekan pertama La Liga, Minggu (23/8/2015).

Barcelona menang 1-0 ketika bertandang ke markas Athletic Bilbao, Stadion San Mames, pada pekan pertama La Liga, Minggu (23/8/2015). Satu-satunya gol La Blaugrana dicetak oleh Luis Suarez pada menit ke-54.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri tren negatif Barcelona terhadap Bilbao. Dalam dua partai Piala Super Spanyol, Barcelona kalah agregat 1-5.

Pada laga ini, Barcelona menguasai 69 persen permainan dan melepaskan empat tembakan ke arah gawang dari sebelas percobaan. Sedangkan Bilbao melepaskan dua tendangan tepat sasaran dari enam usaha.

Tuan rumah sebenarnya punya kesempatan mencetak gol pembuka setelah Gorka Elustondo menyentuh bola dengan tangan pada menit ke-26. Para pemain Barcelona menuntut hadiah penalti, tetap wasit bergeming.

Baru tujuh menit berselang, wasit menunjuk titik putih. Kali ini, Elustondo menjegal Luis Suarez di kotak terlarang. Sayang, Lionel Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor, gagal menunaikan tugasnya. Bola mengarah ke pojok kanan bawah dan Gorka Iraizoz bergerak ke arah serupa.

Perlu diketahui, kegagalan ini menjadi kali ke-16 bagi Messi sepanjang kariernya. Kali terakhir Messi gagal mengeksekusi tendangan dari titik putih yakni pada 24 Februari 2015, ketika Barcelona bertandang ke markas Manchester City pada pentas Liga Champions.

Setelah kesalahannya terhadap Suarez, Elustondo justru jadi protagonis pada penghujung babak pertama. Dia melepaskan tekel saat Suarez hendak melepaskan tembakan di depan gawang. Alhasil, tak ada gol saat babak pertama berakhir.

Usai jeda, pasukan Luis Enrique kembali menebar sejumlah ancaman dan menuai hasil pada menit ke-57. Satu sentuhan, Jordi Alba mengirim umpan silang ke mulut gawang. Suarez menyambut dengan tembakan voli sehingga skor berubah jadi 1-0 untuk tim tamu.

Barcelona hampir menggandakan keunggulan enam menit berselang. Namun, bola tembakan Sergi Roberto hanya membentur mistar gawang. Kegagalan turut dialami Aritz Aduriz empat menit sebelum waktu normal berakhir. Tembakan voli dari striker bernomor 20 ini melenceng dari sasaran. Kedudukan 1-0 untuk kemenangan Barcelona lantas bertahan hingga peluit panjang.

Hasil ini membawa Barcelona berdiri setara dengan Atletico Madrid dan Espanyol di puncak klasemen. Ketiga tim sama-sama mengoleksi tiga poin seiring kemenangan 1-0 pada pekan pertama La Liga.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X