Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mengerikan! Rooney Sudah Mandul Selama 858 Menit

By Firzie A. Idris - Minggu, 23 Agustus 2015 | 16:01 WIB
Wayne Rooney
Julian Finney/Getty Images
Wayne Rooney

Kapten Manchester United, Wayne Rooney, sudah puasa membobol gawang lawan selama 858 menit.

Manajer Louis van Gaal wajib khawatir dengan penampilan lini depannya. Hingga pekan ketiga Premier League ini, belum ada nama penyerang murninya di daftar pencetak gol.

United juga hanya mencetak dua gol dalam tiga laga awal di edisi musim 2015/2016.

Kemunduran ini berlaku bagi Wayne Rooney. Pemain yang pada musim-musim sebelumnya menjadi andalan Setan Merah juga sudah lama tidak menjebol gawang lawan.

Rooney terakhir mencetak gol pada ajang resmi yakni 4 April 2015 silam. Gol tersebut dicetaknya ketika United mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-1 di Old Trafford.

Terakhir, Rooney gagal mencetak gol ketika timnya ditahan imbang 0-0 oleh Newcastle United, Sabtu (22/8/2015) malam WIB.

Setidaknya, ia bisa mencatatkan dua tembakan tepat sasaran pada laga tersebut. Ini hanyalah laga kedua sepanjang tahun 2015 di mana ia mencatatkan lebih dari satu tembakan tepat sasaran.

Dengan demikian, tercatat sudah 868 menit Rooney tidak mencetak gol untuk United.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X