Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Waspadai Ancaman Serangan Balik The Toffees

By Firzie A. Idris - Minggu, 23 Agustus 2015 | 15:03 WIB
Romelu Lukaku
Tony McArdle - Everton FC
Romelu Lukaku

Sama-sama dalam kondisi kepercayaan diri yang tinggi, Everton dan Man. City bakal saling bentrok dalam lanjutan EPL 2015/16, Minggu (23/8/2015).

Baik Everton maupun City meraup kemenangan 3-0 pekan lalu. The Toffees membungkam tuan rumah Southampton, sementara City menaklukan Chelsea.

Manajer Everton, Roberto Martinez, mengaku mentalitas anak asuhnya sedang bagus.

"Pertandingan kontra Soton memperlihatkan apa yang kami bisa lakukan. Kami menunjukkan performa pada tingkat yang dibutuhkan untuk memenangi laga," kata Martinez di situs resmi klub.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, duel kontra City bakal menjadi laga yang hebat. Menilik dari segi strategi, pernyataan Martinez tidak salah.

Jika ingin menaklukan tuan rumah, City patut mewaspadai serangan balik Everton. Sejauh ini di EPL 2015/16, hanya Everton (2 gol) dan Newcastle (1) yang sukses mencetak gol lewat serangan balik!

Laga di Stadion Goodison Park esok adalah adu skema yang sama, tapi berbeda cara penerapan. Baik Martinez maupun bos City, Manuel Pellegrini, percaya pada formasi 4-2-3-1.

Namun, eksekusinya berbeda. Bila Pellegrini bertipikal agresif, Martinez cenderung defensif dan mengandalkan serangan balik untuk mematikan lawan.

Jika ingin menaklukan tuan rumah, City patut mewaspadai serangan balik Everton. Sejauh ini di EPL 2015/16, hanya Everton (2 gol) dan Newcastle (1) yang sukses mencetak gol lewat serangan balik!

"Kami harus sangat bagus dalam segalanya kontra City. Selain bertahan, serangan balik kami juga kuat," kata Martinez.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Sabtu-Minggu (22-23)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X