Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mau Masuk Starting XI Benfica, Taarabt Harus Diet

By Ade Jayadireja - Minggu, 23 Agustus 2015 | 12:30 WIB
Adel Taarabt
Getty Images
Adel Taarabt

Ada satu persyaratan yang harus dipenuhi Adel Taarabt bila ingin masuk tim utama Benfica. Pemain asal Maroko itu harus menurunkan berat badannya.

Taarabt baru bergabung dengan Benfica pada Juni lalu. Namun, ia tak ikut bermain saat timnya menang 4-0 atas Estoril dalam laga pembuka Liga Portugal (17/8/2015).

Staf kepelatihan Benfica meminta Taarabt untuk menurunkan bobot tubuh sebanyak 1,5kg. Menurut laporan media Portugal, Desporto, Taarabt tak akan masuk skuat bila belum mencapai berat badan ideal.

Taarabt memang bermasalah dengan berat badannya. Mantan pelatih Queens Park Rangers, Harry Redknapp, pernah mengeluhkan hal tersebut.

"Bila Taarabt mulai melakukan usaha, mungkin dia akan mendapatkan waktu bermain. Saya tidak bisa melindungi orang yang tidak ingin berlari, berlatih, dan memiliki berat badan yang setara dengan tiga buah batu," ujar Redknapp ketika masih menangani Taarabt di QPR.

Taarabt mengakhiri kontrak di QPR dengan persetujuan bersama. Benfica berbaik hati merekrut pemain berusia 26 tahun itu.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Desporto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X