Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catatan Tak Kebobolan Manchester United Berlanjut

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 20:40 WIB
Manchester United bermain imbang lawan Newcastle United, Sabtu (22/8/2015).
Getty Images
Manchester United bermain imbang lawan Newcastle United, Sabtu (22/8/2015).

Manchester United meneruskan catatan tak pernah kemasukan gol sejak pertandingan pekan ke-38 musim 2014-15.

Catatan clean sheet Setan bertambah "berkat" hasil imbang tanpa gol melawan Newcastle United di Stadion Old Trafford, Sabtu (22/8/2015).

Pada laga ini, Manchester United sebenarnya tampil lebih dominan. Ada 6 tembakan tepat yang dilepaskan Wayne Rooney dkk selama 45 menit babak pertama melawan Newcastle. Jumlah itu dua kali lipat dari tembakan tepat Setan Merah dalam dua laga perdana melawan Tottenham Hotspur dan Aston Villa.

Intensitas serangan Manchester United meningkat pada 45 menit kedua. Dua pemain yang mempunyai naluri lebih menyerang, Antonio Valencia dan Javier Hernandez, dimasukkan manajer Louis van Gaal pada pertengahan babak kedua. Ada 19 tembakan yang dilepaskan para pemain Manchester United pada laga ini.

Akan tetapi, kedisiplinan barisan pertahanan Newcastle dan kesigapan kiper Tim Krul menggagalkan semua peluang Setan Merah itu. Tak ada gol yang tercipta dan Manchester United harus puas bermain imbang 0-0 saat menjamu Newcastle. Hasil imbang ini sekaligus memutus catatan selalu menang Setan Merah atas The Magpies dalam tiga pertemuan terakhir.

Di sisi lain, hasil imbang ini menjadi hal positif bagi Manchester United. Ini adalah kali keempat gawang Setan Merah tak kemasukan. Khusus musim ini, Sergio Romero belum sekali pun memungut bola dari gawangnya dalam tiga laga. Catatan dia menyamai prestasi Edwin van der Sar pada tiga laga awal 2005-06.

Berikut adalah susunan pemain Manchester United dan Newcastle United:
Manchester United:
20-Sergio Romero; 36-Matteo Darmian (25-Antonio Valencia 77'), 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 23-Luke Shaw; 31-Bastian Schweinsteiger (16-Michael Carrick 59'), 28-Morgan Schneiderlin; 8-Juan Mata, 11-Adnan Janujaz (14-Javier Hernandez 67'), 7-Memphis Depay; 10-Wayne Rooney
Pelatih: Louis van Gaal

Newcastle United: 1-Tim Krul; 18-Chancel Mbemba, 27-Steven Taylor, 2-Fabricio Coloccini, 19-Massadio Haidara; 8-Vurnon Anita, 4-Jack Colback; 17-Ayoze Perez (24-Cheick Tiote 78'), 5-Georginio Wijnaldum, 14-Gabriel Obertan (20-Florian Thauvin); 45-Aleksandar Mitrovic
Pelatih: Steve McClaren


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X