Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergi Roberto Berikan Solusi Baru di Pos Bek Kanan

By Indra Citra Sena - Kamis, 27 Agustus 2015 | 06:07 WIB
Sergi Roberto (kiri), merayakan kemenangan Barcelona di laga pembuka La Liga bareng Luis Suarez dan Lionel Messi.
Denis Doyle/Getty Images
Sergi Roberto (kiri), merayakan kemenangan Barcelona di laga pembuka La Liga bareng Luis Suarez dan Lionel Messi.

Bagi fan Barcelona, performa apik Sergi Roberto sewaktu menjalani peran dadakan telah menumbuhkan harapan di tengah kemalangan.

Pasalnya, klub kesayangan mereka tidak diperbolehkan merekrut pemain baru hingga 1 Januari 2016 akibat menyalahi aturan transfer FIFA beberapa waktu lalu.

Artinya, jika Dani Alves mesti absen panjang guna menyembuhkan cedera, Barcelona tak perlu mencari opsi alternatif melalui bursa transfer. Mereka tinggal memoles Roberto agar dapat sepenuhnya terbiasa menempati pos kanan pertahanan tim.

Di sisi lain, keberadaan Roberto di atas lapangan bakal meneruskan tradisi La Masia yang mulai terkikis secara perlahan menyusul kepergian Xavi, Martin Montoya, Gerard Deulofeu, dan Pedro Rodriguez.

Sebuah sinyal berbahaya bagi Dani Alves. Bila Roberto sukses meneruskan atau melebihi performa seperti di laga pembuka La Liga 2015/16, bukan tidak mungkin ia akan menggusur bek berkebangsaan Brasil itu ke bangku cadangan.

Menipu Barcelona Sejak 2010<<


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X