Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bayern Stop Tren Negatif Pramusim

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 18 Juli 2015 | 22:29 WIB
Thomas Mueller mencetak dua gol saat Bayern Muenchen menang atas Valencia.
Getty Images
Thomas Mueller mencetak dua gol saat Bayern Muenchen menang atas Valencia.

Bayern Muenchen mengakhiri catatan negatif pada pertandingan pramusim setelah menang 4-1 atas Valencia di Stadion Olimpiade Beijing, Sabtu (18/7/2015). 

Bagi Bayern, ini adalah kemenangan pertama sejak melakoni pertandingan pemanasan jelang musim 2015-16. Sebelumnya, Die Roten kalah 1-2 dari Augsburg dan 3-4 Borussia Moenchengladbach pada mini turnamen. 

Thomas Mueller menjadi lakon utama Bayern pada laga tersebut dengan mencetak 2 dari 4 gol kemenangan timnya. Pemain baru Douglas Costa juga dipasang pelatih Pep Guardiola sejak menit pertama. 

Sebagai striker dalam pola 4-1-4-1, Mueller membawa Bayern unggul lebih dulu pada menit ke-16. Sebelas menit berselang, sundulan Rodrigo membuat skor sama kuat. 

Namun, Bayern kembali unggul pada pengujung babak pertama. Seperti halnya gol pertama, Lahm juga menjadi kreator gol kedua Bayern yang dicetak Mueller. Tendangan dia dari jarak 12 meter membuat Bayern menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Dua gol tambahan Bayern tercipta pada babak kedua. Pada menit ke-54, Thiago Alcantara memperlebar keunggulan Bayern, memanfaatkan umpan silang Costa. Robert Lewandowski yang menggantikan Mueller pada babak kedua, mengunci kemenangan Bayern menjadi 4-1 pada menit ke-69. 

Di Tiongkok, Bayern juga mengikuti turnamen Audi Summer Tour 2015. Setelah melawan Valencia, Bayern akan menghadapi Inter Milan (21/7/2015) dan Guangzhou Evergrande (23/7/2015).  


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X