Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dihujani Kritik, Messi Dapat Pembelaan dari Tevez

By Okky Herman Dilaga - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 05:34 WIB
Pemain Barcelona dan tim nasional Argentina, Lionel Messi
Miguel Tovar/Getty Images
Pemain Barcelona dan tim nasional Argentina, Lionel Messi

Penyerang Boca Juniors, Carlos Tevez, menyatakan bahwa rekan senegaranya, Lionel Messi, tidak pantas menerima kritik terkait performanya di tim nasional Argentina.

Messi memang sudah meraih berbagai gelar juara bersama Barcelona. Akan tetapi, prestasinya di El Barca tidak berbanding lurus dengan pencapaiannya di tim nasional Argentina. Messi sama sekali belum pernah merengkuh gelar bersama Tim Tango.

Hal itu membuat Messi menuai banyak kritik, terlebih setelah kegagalan Argentina menyegel gelar juara pada ajang Copa America 2015 di Cile. Sebagai seorang rekan, Tevez pun memberikan pembelaan kepada Messi.

"Apabila saya menjadi Messi dan mendengarkan semua kritik, saya akan mengatakan kepada Argentina untuk pergi ke neraka," ujar Tevez kepada America, Jumat (21/8/2015).

"Anda bisa mengkritik seorang pemain ketika dia tidak bermain bagus pada suatu pertandingan. Namun, Anda tidak bisa berbicara tentang hal buruk di luar lapangan terkait dirinya," lanjut Tevez.

Tevez pun mengimbau kepada para jurnalis untuk bisa lebih bijak lagi dalam memberitakan suatu hal, terutama mengenai Messi.

"Sebagai seorang jurnalis, Anda perlu memberikan berita setiap hari. Anda bisa setuju atau tidak, dan bisa menyukai pemain itu atau tidak, tetapi Anda tidak bisa membunuhnya dengan cara seperti itu," kata mantan pemain Juventus tersebut.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Sports Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X