Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Perbaiki Kenangan Buruk di Britannia

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 10 Agustus 2015 | 01:48 WIB
Brendan Rodgers
Getty Images
Brendan Rodgers

Liverpool mengawali Premier League 2015-16 dengan baik sekaligus memupus kenangan buruk pada laga akhir musim lalu. 

Musim lalu, Liverpool mengalami kekalahan memalukan 1-6 melawan Stoke City di Britannia Stadium. Kini, pada laga perdana Premier League musim 2015-16 The Reds berhasil memperbaiki catatan buruk tersebut di tempat yang sama.

Liverpool memetik kemenangan tipis 1-0 atas Stoke City, Minggu (9/8) malam WIB. Gol penentu raihan tiga poin untuk skuat besutan Brendan Rodgers tersebut dicetak Philippe Coutinho.

Pertandingan tersebut sebenarnya berlangsung alot. Liverpool kesulitan membuat peluang bagus di sepanjang pertandingan, hal sama juga dialami tim tuan rumah. Akan tetapi, Coutinho tampil sebagai pemain pembeda pada laga ini.

Empat menit sebelum waktu normal berakhir, berawal dari operan Joseph Gomez, Coutinho berusaha mencari ruang terbuka untuk melepaskan tembakan dan berhasil. Tendangan dari luar kotak penaltinya gagal diantisipasi Jack Butland sehingga tercipta gol indah.

"Memetik kemenangan setelah apa yang terjadi di sini musim lalu sangat penting. Kami menunjukkan karakter dan determinasi bagus sebagai tim," ucap Rodgers.

"Saya selalu merasa hasil buruk di Stoke pada musim lalu adalah sesuatu yang tidak biasa. Itu adalah hari buruk dan penting buat kami kembali datang ke sini dan mendapatkan hasil. Sekarang kami harus fokus melangkah ke depan," kata dia.

Hasil ini juga seolah menjadi awal baru positif bagi Liverpool setelah ditinggal Steven Gerrard dan Raheem Sterling. Gerrard sudah memutuskan pindah ke Major League Soccer (MLS) bersama LA Galaxy, sedangkan Sterling akhirnya dijual ke Manchester City pada bursa transfer musim panas ini.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X