Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tony Pulis Incar Kemenangan Ketiga Lawan Mourinho

By Suryo Wahono - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 11:28 WIB
West Brom vs Chelsea, Tony Pulis sudah dua kali mengalahkan Jose Mourinho.
Getty Images/Ilustrasi
West Brom vs Chelsea, Tony Pulis sudah dua kali mengalahkan Jose Mourinho.

Tony Pulis berpeluang menjadi manajer pertama yang bisa mengalahkan Jose Mourinho tiga kali di Premier League, tetapi hanya jika West Brom sanggup mengatasi tim tamu akhir pekan ini.

Saido Berahino kemungkinan tetap akan tampil untuk West Brom meski ada spekulasi kepindahan ke Tottenham. Di sisi lain, Chelsea mungkin sudah memberi debut kepada Pedro Rodriguez dan Baba Rahman.

Thibaut Courtois diharapkan kembali menjadi starter menggantikan Asmir Begovic karena telah menjalani skorsing satu pertandingan. Sementara itu, kapten John Terry kemungkinan akan tetap starter meski pekan lalu diganti pada babak pertama di Manchester City.

Victor Moses dan Oscar diperkirakan masih absen karena cedera. 17 gol Saido Berahino dari 20 gol kompetitifnya untuk West Brom musim 2014-15 adalah ketika bermain di The Hawthorns (85%), termasuk dua gol saat menang 3-0 atas Chelsea pada Mei 2015.

West Brom mengalahkan Chelsea 3-0 di kandang musim lalu. Itu adalah kekalahan terberat yang pernah diderita Jose Mourinho di Premier League. Akan tetapi, tak ada tim yang lebih sering mengalahkan West Brom di liga selain Chelsea.

Tony Pulis sudah memenangi dua pertandingan Premier League melawan Jose Mourinho, tetapi belum ada manajer yang sanggup menang tiga kali di pertandingan EPL Mou.

Ada fakta menarik dari dua mantan manajer Chelsea terdahulu. Roberto Di Matteo dan Andre Villas-Boas menjalani terakhir pertandingan Premier League melawan WBA di The Hawthorns sebelum mereka dipecat.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Team Talk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X