Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chen Long Datang untuk Pertahankan Gelar

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 9 Agustus 2015 | 22:42 WIB
Pemain tunggal putra andalan Tiongkok, Chen Long, menghadiri konferensi pers jelang Kejuaraan Dunia 2015 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (9/8/2015).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Pemain tunggal putra andalan Tiongkok, Chen Long, menghadiri konferensi pers jelang Kejuaraan Dunia 2015 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (9/8/2015).

Pebulu tangkis tunggal putra Tiongkok, Chen Long, mengaku siap mempertahankan gelar saat turun pada Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 10-16 Agustus.

Tahun lalu, Chen Long meraih gelar juara dunia pertamanya setelah memenangi laga alot melawan pemain  Malaysia, Lee Chong Wei, dengan 21-19. 21-19.

"Saya senang bisa menjuarai gelar juara dunia pertama saya (pada 2014). Saya merasa percaya diri menghadapi Kejuaraan Dunia kali ini," kata Chen Long, saat konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (9/8/2015).

Chen Long juga mengutarakan kegembiraannya bisa kembali tampil di Indonesia. Bagi pebulu tangkis 26 tahun tersebut, Indonesia merupakan tempat yang spesial.

"Bermain di Indonesia memang sangat spesial. Indonesia punya penonton yang fantastis dan paling berisik. Jadi, saya antusias menyambut kejuaraan ini," ujar Chen Long.

Chen Long saat ini merupakan pemain nomor satu dunia. Berbagai gelar sudah dia raih, di antaranya Denmark Terbuka (2014), Malaysia Terbuka (2015), Australia Terbuka (2015), dan yang teranyar adalah Taiwan Terbuka (2015).

Pada Kejuaraan Dunia 2015, Chen Long langsung lolos ke babak kedua, dan akan menghadapi pemenang antara Raul Must (Estonia) dan Luka Wraber (Austria).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X