Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Para Pesaing Pedro di Chelsea

By Firzie A. Idris - Jumat, 21 Agustus 2015 | 23:31 WIB
Pedro
Google
Pedro

Kurang dari 24 jam setelah pada Rabu (19/8) media-media Inggris mengabarkan keberadaannya di Kota London, Pedro akhirnya resmi menjadi pemain baru Chelsea pada Kamis (20/8).

Chelsea tidak menyebutkan berapa nilai transfer Pedro. Namun, media-media Inggris menduga pembelian pria asal Spanyol itu berkisar 21 juta pound (457,8 miliar rupiah).

Bila hanya menilai dari sisi gelar, Pedro adalah rekrutan sempurna bagi Chelsea. Jebolan akademi Barcelona itu meraih 20 gelar utama sejak promosi ke tim senior Barca pada 2008.

Di lemari penghargaan Pedro, ada lima medali La Liga dan tiga medali Liga Champion. Sungguh pencapaian hebat yang diraih hanya dalam waktu tujuh tahun. Namun, apakah prestasi tersebut cukup bagi Pedro untuk menyegel tempat di skuat utama Chelsea?

Manajer Si Biru, Jose Mourinho, senang menerapkan skema 4-2-3-1. Selama ini, pelatih asal Portugal itu kerap membongkar pasang personil trisula gelandang serang Chelsea. Hanya Eden Hazard yang posisinya bisa dikatakan tak tergantikan di klub itu.

Apabila demikian, Pedro harus bersaing dengan nama-nama seperti Oscar, Willian, Ramires, dan Juan Cuadrado. Semua pemain lama Chelsea juga seperti Pedro, yakni dapat bermain di sayap maupun tengah.

Jika mengerucutkan hanya ke peran sayap kanan, pesaing Pedro adalah Willian dan Cuadrado. Nama yang disebut terakhir memang sudah akrab dengan bangku cadangan, tapi tidak dengan Willian.

Pada 2014/15, Willian adalah salah satu kepercayaan Mourinho, bekerja sama secara apik dengan Hazard dan Oscar di gelandang serang. Statistik pemain asal Brasil itu di EPL musim lalu dapat membuktikan hal tersebut.

Statistik juga memperlihatkan konsistensi Willian sepanjang musim lalu. Bila performanya berlanjut di 2015/16, sulit bagi Pedro menggeser Willian.

Opsi paling masuk akal saat ini demi melihat Pedro bermain bagi Chelsea adalah menempatkannya sebagai gelandang serang tengah, diapit oleh Willian di kanan dan Hazard di kiri.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Jumat (21 Agustus)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X